Lebih Dramatis, Berikut 5 Bocoran Sekuel Dilan 1990 dari Novelnya

Andira Putri | 9 Februari 2018 | 21:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Dilan 1990 masih tayang di sejumlah bioskop Indonesia sejak Kamis (25/1). Meski begitu, publik sudah tidak sabar menantikan kelanjutan ceritanya.

Kisah Dilan (Iqbaal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) akan diteruskan dalam sekuel Dilan 1991. Proses produksinya dimulai pada Juli mendatang. 

Sama seperti Dilan 1990, sekuelnya juga diangkat dari novel lanjutan karya Pidi Baiq yang rilis pada 2015 lalu. Ada sejumlah elemen cerita berbeda ditampilkan dalam sekuel Dilan 1990.

Berikut lima bocoran sekuel Dilan 1990 dari novelnya:

1. Konflik Lebih Banyak

Banyak pihak menganggap Dilan 1990 minim konflik. Hal tersebut akan terbalas dalam sekuelnya. Hubungan Dilan dan Milea akan diwarnai deretan konflik dari mulai isu sekolah hingga sosok lain. Semuanya tersaji secara dramatis.

2. Porsi Milea Lebih Besar

Berdasarkan novelnya, sosok Milea menjadi fokus cerita sekuel Dilan 1990. Porsi Milea lebih besar ketimbang Dilan. Sekuel Dilan 1990 mengajak Anda melihat pergulatan batin Milea dalam setiap kejadian. Ada perasaan bahagia, rindu, dan marah.

3. Keberadaan Tokoh Baru

Sekuel Dilan 1990 juga menghadirkan beberapa tokoh baru. Kemunculannya seiring dengan penambahan konflik dalam jalinan cerita. Salah satu tokoh baru datang dari masa lalu Milea. Belum ada informasi tentang siapa yang akan memerankannya.

4. Cerita Karakter Lama Lebih Tergali

Dilan dan Milea memang menjadi tokoh utama cerita. Namun, karakter pendukungnya tidak lantas terlupakan. Ada beberapa karaker lama yang kisahnya lebih tergali dalam sekuel Dilan 1990. Contohnya adalah teman Dilan, yaitu Akew (Gusti Rayhan).

5. Kemunculan Peristiwa Sedih

Selain konflik, sekuel Dilan 1990 juga menampilkan peristiwa sedih. Peristiwa tersebut akan mempengaruhi kehidupan Dilan dan Milea. Siap-siap tisu untuk menyeka air mata Anda melihat betapa dramatis jalan hidup mereka.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait