Film Dilan 1990 Melibas Laskar Pelangi, Begini Komentar Mira Lesmana

Wayan Diananto | 10 Februari 2018 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hari ini, Sabtu (10/2), film Dilan 1990 meraih total jumlah penonton 4,7 juta penonton. Pencapaian ini menempatkan Dilan 1990 di posisi kedua dalam daftar film Indonesia terlaris sepanjang masa yang semula ditempati Laskar Pelangi. Seperti diketahui, Laskar Pelangi (Riri Riza, 2008) meraih hasil akhir 4,6 juta penonton dan menjadi film terlaris sepanjang masa selama delapan tahun. Lantas apa komentar produser film Laskar Pelangi, Mira Lesmana (53)?

Menurut Mira Lesmana, Dilan 1990 memiliki kekuatan tersendiri dan spesifik. "Saya bukan bermaksud membandingkan dengan film lain. Namun film remaja yang mengena di hati penonton dan sangat nostalgic, biasanya bertema SMA. SMA biasanya masa yang paling dikenang oleh masyarakat. Baik Ada Apa Dengan Cinta? (2002) dulu maupun sekarang Dilan 1990, semua bicara soal romantika masa SMA," terang Mira Lesmana di Jakarta, pekan ini.

Dalam pandangan Mira Lesmana, Dilan 1990 secara blak-blakan bicara soal kehidupan remaja dan kisah cinta siswa SMA. Penuturannya yang manis dan to the point, membuatnya mudah dinikmati sekaligus dicintai penonton. Tidak heran jika jutaan penonton merasa terkoneksi dengan film ini.

"Selain itu, alur ceritanya tidak ribet. Istilahnya, penonton tidak perlu memikirkan plot. Terakhir dan tidak kalah penting, tokoh utamanya yang diperankan Iqbaal-Vanesha bersenyawa dengan baik. Ini membuat penonton terpikat pada pasangan Dilan-Milea," ulas Mira Lesmana.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait