Begini Mira Lesmana Memuji Akting Iqbaal Ramadhan di Film Dilan 1990

Wayan Diananto | 11 Februari 2018 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan membuktikan dirinya mampu menjelma menjadi panglima tempur geng motor dari Bandung. Iqbaal Ramadhan seolah membuat serangan balik. Saat namanya diumumkan sebagai pemeran Dilan tahun lalu, warganet mencaci dan menolaknya. Kini, Dilan 1990 sukses merangkul lebih dari 4,7 juta penonton dan menjadi film Indonesia terlaris kedua sepanjang sejarah.

Bakat akting dan menyanyi Iqbaal Ramadhan kali pertama ditemukan Mira Lesmana (53). Kala itu, Mira Lesmana mengadakan audisi pemain untuk Musikal Laskar Pelangi. Iqbaal Ramadhan salah satu yang terpilih. Mira mengaku kaget saat menonton akting Iqbaal Ramadhan di Dilan 1990. "Saya kaget. Astaga, Iqbaal sekarang sudah remaja. Waktu berjalan begitu cepat!" seloroh Mira Lesmana dalam sesi wawancara empat mata dengan tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Mira Lesmana menambahkan, "Iqbaal memperlihatkan banyak lapisan emosi selama menjadi Dilan. Dengan emosi berlapis itu, Dilan 1990 bisa menciptakan momen-momen manis untuk dikenang penonton. Tanpa cara penyampaian yang meyakinkan, belum tentu film ini menjadi manis."

Tidak hanya memuji penampilan Iqbaal Ramadhan, Mira Lesmana juga menyanjung keputusan Iqbaal untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri. Keputusan itu, menurut Mira, layak diapresiasi. Ia percaya, Iqbaal akan menjadi aktor cerdas. "Saya berharap sekembalinya dari Amerika, Iqbaal konsisten di dunia seni agar regenerasi aktor Indonesia terus bergulir," pungkas dia.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait