34 Wanita Cantik Siap Perebutkan Mahkota Miss Indonesia 2018

Ari Kurniawan | 14 Februari 2018 | 07:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yayasan Miss Indonesia bersama RCTI merilis 34 finalis Miss Indonesia 2018. Para finalis ini menyisihkan ribuan peserta yang mengikuti audisi di empat kota besar Indonesia, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Ada juga yang berasal dari Spesial Hunt di Bali, Medan, Makassar, dan Yogyakarta.

"Selama 14 hari menuju malam puncak, Kualitas 34 finalis akan terus dikembangkan dalam masa karantina. Peserta diberikan pembekalan yang berguna untuk menumbuhkan kepribadian yang lebih baik lagi dan memenuhi kriteria MISS yaitu, Manner, Impressive, Smart, Social," kata Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman of Miss Indonesia Organization, dalam keterangan persnya.

Pembekalan yang diberikan pada masa karantina antara lain keterampilan bicara di depan publik (public speaking), pembentukan karakter (character building), cara berperilaku (manner), kelas kecantikan (beauty class), dan modeling.  Para peserta juga akan diseleksi serta diberi penilaian melalui Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose, Nature and Beauty Fashion, Sport Competition, Talent Show, Catwalk, dan Social Media.

Secara otomatis, pemenang Miss Indonesia bakal mewakili Indonesia di ajang Miss World. Empat tahun terakhir, Miss Indonesia mampu membuat harum nama Indonesia, di mana empat kali berturut-turut berhasil jadi pemenang Fast Track dalam kategori Beauty With A Purpose.

Project Director Miss Indonesia 2018, Kanti Mirdianti, menyampaikan dari proses seleksi yang lebih ketat dan jumlah pendaftar yang lebih besar ketimbang pelaksanaan sebelumnya. Alhasil, semua berharap agar Miss Indonesia 2018 semakin baik dan berkualitas. 

Salah satu perwakilan dari finalis Miss Indonesia yang berasal Jawa Tengah,  Nadya Astrella, mengatakan sangat bangga mewakili kotanya dalam ajang Miss Indonesia 2018. “Harapan menjadi pemenang tentu menjadi harapan semua peserta tapi untuk menjadi seorang juara harus punya mental yang kuat dan ketulusan hati,” ungkapnya.

Malam Puncak Miss Indonesia ke-15 akan disiarkan langsung oleh RCTI di MNC Studios, Jakarta pada 22 Februari 2018. Tidak hanya penampilan dari 34 finalis, acara juga akan dimeriahkan sederet artis-artis ternama Tanah Air, seperti Jaz, Gloria Jessica Hivi, dan Virgoun.

Untuk dewan juri Miss Indonesia 2018 akan diketuai Liliana Tanoesodibjo yang juga menjabat  Chairwoman of Miss Indonesia Organization. Ada juga Miss Indonesia 2015 Maria Harfanti dan Miss Indonesia 2016 Natasha Mannuela.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait