Kevin Tersingkir, Maia Estianty : Kualitas Dikalahkan Popularitas

Altov Johar | 14 Februari 2018 | 09:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tereliminasinya Kevin dari Indonesian Idol 2018 di luar dugaan banyak orang. Termasuk juri. Salah satunya Maia Estianty, yang menilai Kevin memiliki kualitas mumpuni sebagai penyanyi.

Hanya saja, suara merdu dan kualitas tidak cukup untuk menyelamatkan Kevin dari jurang eliminasi. Sebab dukungan dari pemirsa lah yang menentukan nasib para kontestan di ajang Indonesian Idol 2018.

"Pernah ada perkataan mestinya juri yang memilih. Tetapi sekali lagi ini vote dan murni. Sampai ada yang katakan bahwa kualitas dikalahkan dengan popularitas. Jadi Kevin dikalahkan oleh popularitas," ujar Maia Estianty, di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (14/2) dini hari.

Kendati demikian, menurut Maia, ada sisi positif yang bisa dipetik dari kejadian ini. Bahwa dukungan yang masuk adalah murni tanpa adanya rekayasa. 

"Ini benar-benar membuktikan hasil SMS tidak direkayasa, hasil SMS-nya murni. Selama ini kan ada tuduhan bahwa RCTI tidak transparan," pungkas Maia Estianty.

Saking kecewanya, Maia Estianty sempat menangis saat mendengar nama Kevin yang harus tersingkir dari ajang Indonesian Idol 2018. Maia mengaku Kevin adalah salah satu kontestan favoritnya. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait