Perankan Ibu dari Seorang Wali, Mega Carefansa Merasa Terbebani

Ari Kurniawan Selasa, 24 Juni 2014 06:55:57
Mega Carefansa (Ari/BION)

TABLOIDBINTANG.COM - AKTRIS Mega Carefansa mendapat kesempatan untuk ambil bagian dalam sinetron "Kisah 9 Wali" yang merupakan bagian dari sajian Ramadhan TransTV.

Mega dipercaya untuk memerakan karakter ibunda dari salah satu tokoh Wali Songo, Sunan Gunung Jati, yang bernama Larasantang.

Sinetron kali ini dirasa paling sulit oleh Mega. Sebab, cerita yang harus dia lakoni kali ini berbasis pada kisah penyebaran agama Islam di Nusantara.

"Pas tahu perannya sebagai ibu dari seorang Wali, yang pasti rasanya beban banget," ungkapnya, saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Efek positifnya, Mega bisa lebih terpacu untuk belajar tentang sejarah para Wali. Secara tak langsung ia mendapat pemahaman lebih tentang Islam.

"Ini hikmah banget karena based on true story. Kalau enggak syuting ini mungkin pengetahuanku minus banget," imbuhnya.

Bukan hanya dari segi cerita, berbagai adegan menantang pun harus dilalui oleh Mega. Di antaranya adegan perkelahian. Mega merasa terbantu oleh kemampuan bela diri yang pernah dia peroleh saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

"Waktu "SD pernah ikut karate, masih sedikit ingat kalau kuda-kuda. Sisanya on the spot. Alhamdulilah enggak cidera, cuma ada adegan dimana aku kabur-kaburan lari ke hutan, karena agak tomboy enggak pakai stuntman," pungkasnya.

(ari/gur)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.