Yayan Ruhian Ungkap 3 Alasan Mengapa Vino G. Bastian Cocok Jadi Wiro Sableng

Wayan Diananto | 20 Februari 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ini, Yayan Ruhian (49) terlibat dalam proyek film Wiro Sableng yang digarap Lifelike Pictures bersama Fox International. Dalam proyek itu, Yayan Ruhian bertindak sebagai koreografer aksi. Selama mengawal proyek Wiro Sableng, ada banyak tantangan. Namun Yayan Ruhian tidak pernah menganggap itu sebagai hambatan dalam berkarya.

Bagi Yayan Ruhian, film adalah hasil kerja tim. Dengan kerja sama yang baik antara kru dan para pemain, Yayan Ruhian optimistis kualitas Wiro Sableng akan sangat cemerlang dan disambut hangat oleh penonton. Terkait proyek Wiro Sableng, Yayan mengatakan awalnya, Vino G. Bastian ragu memerankan Wiro Sableng.

"Vino pernah bilang kepada saya, dia enggak punya kemampuan dasar bela diri. Mewakili masyarakat pencak silat Tanah Air, saya bilang kepadanya bahwa di dalam silat ada tiga elemen penting yakni gerak, irama, dan rasa. Tanpa ketiganya, silat tidak akan menjadi maksimal," terang Yayan Ruhian dalam wawancara empat mata bersama tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Ia menambahkan, Wiro Sableng adalah karakter ciptaan yang dibuat ayah Vino, Bastian Tito. "Terlepas dari Vino bukan aktor laga, saya percaya dia punya rasa sebagai Wiro Sableng. Rasa itu modal paling kuat. Dengan latihan intensif selama tiga bulan, ia telah memiliki dua elemen lain yakni gerak dan irama. Dia aktor yang luar biasa," pungkas Yayan Ruhian.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait