Yayan Ruhian Membuat Jurus Baru Untuk Film Wiro Sableng

Wayan Diananto | 20 Februari 2018 | 05:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yayan Ruhian (49) berada di balik pembuatan film Wiro Sableng. Dalam film karya Angga Dwimas Sasongko itu, Yayan Ruhian menjadi koreografer yang merancang sejumlah jurus dan adegan baku hantam. Yayan mengaku telah mencurahkan energinya 100 persen untuk film yang dibintangi Vino G. Bastian dan Sherina Munaf itu.

Yayan Ruhian juga memuji upaya keras para pemain dalam mendalami peran dan belajar silat. "Vino misalnya, sangat bertanggung jawab. Saya mengajari Vino silat selama tiga bulan. Dalam waktu singkat dia belajar sangat banyak. Tidak jarang dia minta latihan sampai jam 1 dini hari. Buat saya, itu dedikasi dan kemauan keras untuk belajar. Dia belajar gerak, saya belajar soal rasa dari dia. Kami saling belajar," beri tahu Yayan kepada tabloidbintang.com di Jakarta, pekan ini.

Yang bikin penasaran tentu jurus apa saja yang diajarkan Yayan Ruhian kepada para pemainnya. Disinggung soal ini, Yayan mengatakan bahwa sesuai tuntutan skenario, ia dan tim merealisasikan lahirnya jurus-jurus baru untuk dunia Wiro Sableng.

"Saya membuat beberapa jurus baru. Orang tahu bahwa Wiro Sableng identik dengan kapak Naga Geni 212. Tentu jurus-jurus baru yang saya ciptakan berkaitan dengan senjata itu. (Apa nama jurusnya dan berapa banyak jurus baru yang saya buat), kita lihat saja nanti," pungkas Yayan Ruhian.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait