Reza Rahadian Mirip Benyamin? Netizen: Mirip dari Hong Kong

Wayan Diananto | 24 Februari 2018 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di jagat maya, terpilihnya Reza ditanggapi beragam. Sebuah akun di Twitter membuat jajak pendapat dengan pertanyaan: Reza Rahadian sebagai Benyamin, apa pendapat kalian? Ada empat opsi untuk dipilih warganet.

Pertama, persis plek ketiplek. Kedua, agak mirip. Ketiga, kurang mirip. Keempat, mirip dari Hong Kong. Lebih dari 850 warganet mengikuti jajak pendapat. Hasil tertinggi sebanyak 39 persen memilih opsi mirip dari Hong Kong. Reza menanggapi santai hal ini. 

“Yang perlu digarisbawahi, saya tidak melakonkan almarhum Benyamin melainkan Pengki. Ini berbeda dengan film Biang Kerok Beruntung yang meledak tahun 1973,” Reza mengulas.

Ia menambahkan, tidak ada kesamaan cerita sama sekali mengingat Benyamin Biang Kerok bukanlah remake film Biang Kerok Beruntung (1973).

Untungnya, pihak keluarga almarhum mengizinkan Reza dan kawan-kawan syuting dengan judul memakai kata Biang Kerok. 

Selain memanjangkan rambut, Reza menonton hampir semua film Benyamin. Dari hasil pengamatannya, ada kekhasan dalam diri Benyamin. 

“Yakni cara dia bicara dan tertawa kecuali saat tampil di film Intan Berduri (1972) dan Si Doel Anak Modern (1976). Benyamin menekan suaranya pada kata-kata tertentu saat menyanyi. Itu tantangan buat saya. Sebelum syuting, saya memproduksi suara dan gaya tertawa khusus untuk menghidupkan karakter Pengki. Yang pernah belajar teater tentu tahu cara memproduksi gaya bicara dan tertawa agar berbeda dari keseharian kita,” beber bintang film Habibie & Ainun.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait