Alasan Melly Goeslaw Duet dengan Rama Davis untuk Soundtrack Eiffel Im In Love 2

Wayan Diananto | 24 Februari 2018 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Terkait kebiasaan berduet, Melly Goeslaw beralasan format duet cocok mengiringi adegan film-film romantis yang kerap dipercayakan kepadanya. 

Untuk Eiffel Im In Love 2 Melly menggandeng solis pria pendatang baru untuk melancarkan regenerasi. Sebenarnya Melly bisa saja membuat program mencari artis baru di kanal YouTube. Namun mayoritas peserta yang ikut teknik menyanyinya kacau. 

“Saya bertanya kepada teman-teman dekat, adakah bakat baru yang layak dipertimbangkan. Salah satu yang saya tanyai, Johandi Yahya. Dia bilang punya kenalan mahasiswa yang kuliah di Perth, Australia. Namanya Rama Davis. Dia cover beberapa lagu populer di YouTube dan Instagram,” urai pemilik album Intuisi itu.

Rama mengingat, usai bekerja paruh waktu di sebuah hotel di Australia, ia ditelepon manajemen Melly. 

“Mereka bilang, beberapa kali mendengarkan rekaman suara yang saya unggah ke medsos. Malam itu juga saya diminta merekam suara lalu mengirimnya lewat ponsel kepada manajemen Melly. Teh Melly suka. Minggu depannya, saya diminta kembali ke Jakarta untuk rekaman,” kata Rama Davis.

Menurut Melly, kualitas vokal Rama Davis apik. Kesan pertama mendengarkan suara Rama, seperti terpengaruh teknik vokal Sam Smith. Tak masalah buat Melly. Ia mengingat, ketika memulai karier di industri musik juga terpengaruh gaya penyanyi luar negeri. 

“Cara menyanyi saya kala itu terpengaruh gaya Mariah Carey. Baru bisa lepas dari pengaruh Mariah saat merilis album ketiga Potret, Cafe (1998). Sahabat saya, Vina Panduwinata, mengalami hal yang sama. Dia baru mendapatkan identitas bernyanyi di album ketiga. Lain ceritanya dengan Reza Artamevia yang langsung mendapatkan identitas di album debut, Keajaiban,” cerita Melly.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait