Kristina Merayakan 20 Tahun Berkarya di Industri Musik

Indra Kurniawan | 25 Februari 2018 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tahun ini, genap 20 tahun Kristina berkarier di industri musik dangdut Tanah Air.

Tidak ingin menyiakan momen tersebut, Kristina berencana mengeluarkan album anyar yang berisi kumpulan lagu-lagu hitnya mulai dari debut album Berakhir Pula (1998) sampai album Orang Pinggiran.

“InsyaAllah tahun ini mau rilis album baru. Dari 10 lagu, 4 di antaranya lagu baru. Salah satunya single “Seandainya Kau Tahu” yang rilis akhir November tahun lalu,” bilang Penyanyi Wanita Dangdut Terbaik AMI Sharp 2002 ini.

Tidak hanya merilis album dalam bentuk CD, produser memanjakan Kristina dengan mengeluarkan album dalam format VCD Karaoke. Uniknya, (untuk sementara) hanya akan dirilis di Surabaya, Jawa Timur.

“Di sana soalnya antibajakan. Masyarakat di sana pencinta dangdut luar biasa. Mereka sangat menghargai setiap karya dangdut sehingga enggak ada bajakan,” kata Kristina sembari menambahkan, 8 dari 10 lagu di albumnya nanti sudah dibuatkan video klip baru.

Perjalanan penuh liku dilalui Kristina selama 20 tahun berkarier. Dari yang namanya sama sekali tidak dikenal, kemudian mencapai puncak popularitas, sampai tenggelam dari ingar bingar musik dangdut.

“Aku sudah merasakan semuanya. Pernah dalam satu masa aku bahkan enggak dapat job. Itu terjadi ketika aku lagi fokus kuliah dan skripsi, tambah lagi mengurus ibu sakit. Sebelumnya juga pernah enggak dapat job selama 1-2 bulan dan aku di rumah saja,” kenang alumni Fakultas Hukum Universitas Jayabaya, Jakarta.

(ind / gur)

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait