Ini Tema yang Diusung Java Jazz Festival 2018

Ulfa Gusti Utami | 1 Maret 2018 | 11:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Jakarta International Java Jazz Festival kembali digelar pada tanggal 2-4 Maret 2018 besok, di JIExpo Kemayoran.

Ini merupakan keempat belas kalinya Java Jazz diselenggarakan. Jika tahun sebelumnya yang mengusung tema budaya Betawi, Java Jazz sekarang mengangkat tema Celebrate with Diversity, yang mencerminkan keberagaman musik Jazz.

"Celebrate with Diversity menjadi tema Java Jazz 2018. Karena di sana akan menjadi wadah dituangkannya beragam turunan dan jenis musik jazz yang ternyata begitu kaya dan bukan itu-itu saja," ujar Dewi Gontha selaku direktur utama Java Festival Production, Rabu (28/2) saat konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta.

Java Jazz 2018 akan menampilkan tema vintage pada keseluruhan desain panggung dan ornamen-ornamen festival. Di mana setiap sudut akan memiliki ciri khas masing-masing.

"Pengunjung festival akan disambut art instalation dan bentuk bangunan-bangunan yang tidak umum ada di sebuah festival musik Indonesia. Tak hanya itu, para pengunjung juga akan ditemani beragam pameran dan disuguhkan dengan puluhan jenis makanan dan minuman sambil menyaksikan para musisi favorit," tambah Dewi Gontha.

Seperti tahun sebelumnya, Java Jazz 2018 akan menghadirkan special show yang dihadiri musisi internasional seperti, LAUV, Goo Goo Dolls dan Daniel Caesar. Tak kalah menarik dari special show di Java Jazz 2018, musisi lokal pun akan meramaikan acara Java Jazz 2018. Andien, Adithia Sofyan, Endah N Rhesa, Maliq & D'Essentials dan masih banyak lagi.

Pengunjung yang hadir bisa memilih dua kategori tiket. Mulai dari tiket 1-daily pass seharga Rp. 800.000 atau 3-day seharga Rp. 1.830.000. Panitia juga menyediakan tiket khusus untuk special show yang menampilkan Goo Goo Dolls, Daniel Caesar, dan Lauv. Tiket konser Daniel Caesar dibanderol Rp 250 ribu. Sedangkan konser Goo Goo Dolls dan Lauv dihargai Rp199 ribu. Tiket Java Jazz Festival bisa didapatkan di situs resmi www.javajazzfestival.com, aplikasi resmi, dan tiket box BNI Gallery Wisma 46.

(gst/ray)

Penulis : Ulfa Gusti Utami
Editor: Ulfa Gusti Utami
Berita Terkait