Trailer Film Teman Tapi Menikah Rilis, Begini Perbedaannya dengan Dilan 1990

Andira Putri | 1 Maret 2018 | 17:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Trailer film #TemanTapiMenikah telah dirilis pada Kamis (1/3). Film ini tengah menyita perhatian netizen dan kerap dibandingkan dengan Dilan 1990.

Netizen membandingkan #TemanTapiMenikah dan Dilan 1990 karena jajaran pemainnya. Kedua film tersebut sama-sama menampilkan Vanesha Prescilla serta Iqbaal Ramadhan.

Vanesha Prescilla memerankan karakter utama Ayudia. Sementara Iqbaal Ramadhan hanya tampil sebagai cameo. Pasangan Vanesha Prescilla merupakan Adipati Dolken yang berperan sebagai Ditto.

Jika melihat dari trailer, persamaan #TemanTapiMenikah dan Dilan 1990 hanya terdapat pada susunan pemain saja. Alur cerita, gambaran karakter hingga visualisasi berbeda satu sama lain. 

#TemanTapiMenikah tidak menghadirkan cinta pada pandangan pertama dalam hubungan remaja. Sesuai judul, film ini justru menggambarkan bagaimana keakraban sahabat berubah menjadi perasaan cinta. Ayudia dan Ditto ternyata jatuh cinta terhadap satu sama lain, tetapi tidak menyadarinya karena sudah lama bersahabat.

Kemudian karakter Vanesha Prescilla pun berbeda. Ayudia tidak kalem seperti Milea. Gaya bicaranya lebih cuek. Dandanan Vanesha Prescilla juga lebih mencolok dengan beragam dress.

Perbedaan terakhir antara #TemanTapiMenikah dan Dilan 1990 berasal dari visualisasi. Dilan 1990 menggambarkan suasana kota Bandung yang asri lewat dominasi warna biru. Sementara #TemanTapiMenikah lebih gemerlap dengan latar belakang kafe dan pentas seni serta penggunaan warna kuning.

#TemanTapiMenikah disutradarai oleh Rako Prijanto. Film ini dijadwalkan rilis pada 29 Maret mendatang alias dua bulan setelah Dilan 1990 tayang.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait