HBO Asia Munculkan Sherlock Holmes Wanita Lewat Drama Jepang Miss Sherlock

Wida Kriswanti | 8 Maret 2018 | 02:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa tidak mengenal Sherlock Holmes, sosok detektif andal fiktif rekaan novelis Conan Doyle? Namun kini HBO Asia akan menghadirkan versi terbaru dari Sherlock Holmes lewat sebuah drama mini seri berjudul Miss Sherlock.

Dalam drama produksi HBO Asia bekerjasama dengan Hulu Jepang ini, Miss Sherlock diperankan Yuko Takeuchi, aktris Jepang berusia 37 tahun yang sebelumnya populer lewat layar lebar Dog is a Sidecar dan Flashforward. Sherlock dikisahkan sebagai seorang wanita yang lahir di Inggris dan telah kembali ke Jepang. Dengan latar belakang kedua orang tua yang sudah meninggal sejak ia berusia 7 tahun, ia menjadi seseorang yang secara emosional lebih tertutup.

Di Jepang, Sherlock versi wanita ini menggunakan keahlian observasi dan penalaran yang luar biasa untuk memecahkan kasus yang aneh dengan menjadi seorang konsultan penyelidik kepolisian setempat. Ia rekanan dengan Dr. Wato Tachibana, seorang ahli bedah yang kembali dari tugasnya sebagai relawan dokter dalam misi di Syiria yang diperankan Shihori Kanjiya. Bahu membahu keduanya ini memecahkan kasus - kasus kriminal yang sulit dipecahkan.

Sebuah konflik drama hadir dari sosok Inspektur Reimon yang diperankan Kenichi Takito, seorang petinggi kepolisian yang mencoba memanfaatkan Sherlock untuk meningkatkan kariernya. Lalu ada juga Sersan Shibata yang simpatik diperankan Tomoya Nakamura, bawahan Inspektur Reimon yang percaya, bahwa seorang pria bertanggung jawab untuk melindungi wanita.

Mengadaptasi penuh gaya penyelidikan ala Sherlock Holmes Conan Doyle, diharapkan drama berjumlah episode 8 ini akan bisa menarik minat para pecinta Sherlock Holmes.

HBO Asia akan menayangkan Miss Sherlock perdana pada Jumat, 27 April 2018, pukul 8 pagi. Penayangan ulangnya pada jam primetime di hari yang sama pukul 8 malam. Episode berikutnya akan hadir pada hari yang sama pekan depannya. 

(wida / wida)

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait