Dilan Ikut Mengenalkan Prangko dan Kartu Pos ke Generasi Milenial

TEMPO | 8 Maret 2018 | 09:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dilan berperan juga mengenalkan prangko dan kartu pos ke generasi milenial. Beberapa pelajar Sekolah Menengah Atas di Bandung mengaku baru kali ini memegang prangko dan kartu pos.

Saat peluncuran prangko seri Dilan di Graha Pos Bandung, Selasa, 6 Maret 2018, sekitar seratus orang hadir, yang didominasi kalangan pelajar hingga mahasiswa.

Generasi milenial yang hidup akrab bersama perangkat telekomunikasi itu datang dengan beragam tujuan dan alasan. Utamanya karena mereka penggemar sosok Dilan yang hadir di novel tulisan Pidi Baiq serta filmnya.

Nur Sofiah, siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Pasundan 2 Bandung, datang untuk membeli prangko Dilan. Bersama seorang kawannya, ia sekaligus ingin memburu tanda tangan Pidi Baiq untuk beberapa judul bukunya. "Saya beli prangko Dilan karena suka dengan novelnya," kata dia.

Sementara Annisa Kurnia, 17 tahun, membeli prangko karena ada Dilannya. Seumur hidupnya, ia mengaku belum pernah memegang prangko. "Baru sekarang lihat prangko, datang ke sini juga karena penasaran," ujar siswi SMA Nasional Bandung itu. Dia pun ikut antri meminta tanda tangan Pidi Baiq untuk prangko istimewanya itu.

PT Pos Indonesia menerbitkan prangko seri Dilan setelah filmnya sukses menggaet enam juta lebih penonton di bioskop. Sejak 6 Maret 2018, sebanyak 20 ribu keping prangko diedarkan ke 4.800 kantor pos di Indonesia. Total prangko seri Dilan direncanakan sebanyak 100 ribu keping.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait