Rano Karno Bangun Ulang Rumah Keluarga Si Doel

Ari Kurniawan | 9 Maret 2018 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah tak lagi menjabat sebagai kepala daerah, Rano Karno memilih untuk kembali berkarya di dunia hiburan. Projek pertamanya adalah Si Doel The Movie.

Rano Karno mengajak hampir semua pemain lama di sinetron Si Doel Anak Sekolahan, seperti Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedy, Mandra, Suti Karno, hingga Ahong.

"Ini pemain lengkap yang tersisa, setelah tidak ada Babe Benyamin, Pak Tile, Pak Bendot, Mas Karyo, Nyak Rodiah, sama bapaknya Jaenab," kata Rano Karno, di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/3).

Tak hanya menghadirkan para pemain asli, Rano Karno juga berusaha menyuguhkan suasana nostalgia bagi penggemar Si Doel Anak Sekolahan, lewat berbagai properti syuting.

"Setelah saya melakukan riset kecil, ternyata masyarakat tidak hanya rindu pada pemain, tapi suasana rumah, warung, oplet, suara ayam, suara radio kampung," sebut Rano Karno.

Rano Karno secara khusus membangun set rumah tradisional Betawi, yang sama persis dengan yang ada di sinetron. "Perabotan semua asli. Yang baru cuma rumah. Yang ini dibuat dari besi, bukan kayu, jadi biayanya juga lumayan."

Rumah Betawi itu rencananya tidak hanya dipakai untuk keperluan syuting film, tapi juga untuk pembuatan versi terbaru sinetron Si Doel.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait