Komik Main Film, Wajar atau Kesalahan Fatal?

Abdul Rahman Syaukani | 9 Maret 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejumlah stand up comedian angkat bicara terkait banyaknya komik yang terjun ke layar lebar. Ada pula komik yang keasyikan main film, hingga jarang tampil membawakan materi lawakan atau open mic.

Coki Pardede, Gilang Bhaskara, dan Muslim, menganggap hal itu suatu hal yang wajar. Tak hanya komik dalam negeri, menurut mereka, komik di Amerika Serikat juga melakukan hal serupa.

"Kalau di Indonesia kan stand up baru 6 tahun, masih baru lah. Kayak baru masuk SD. Dibandingin sama asalnya dari US yang sudah puluhan tahun," kata Gilang Bhaskara, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/3).

"Kalau kita lihat di US komika-nya jenjangnya memang seperti itu. Jadi kalau melihat komik sekarang main film memang begitu jalannya," sambungnya.

Coki Pardede menambahkan, pegiat stand up comedy membuka banyak sekali kesempatan di dunia hiburan untuk memekarkan sayap. Apalagi penampilan Komik di tanah air belum bisa disejajarkan dengan artis penyanyi ketika membuat pertunjukan konser.

"Harusnya konser musik dan penampilan stand up komedy sejajar,cuma bidangnya aja yang beda. Tapi sekarang orang mau beli tiket penampilan spesial Komik, masih berat," ungkap Coki Pardede.

Mereka senang dunia stand up comedy menjadi pembuka peluang karier lain di dunia hiburan. Ada komik yang main film, penulis naskah skenario, dan lain-lain.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait