Hari Musik Nasional, Armand Maulana: Hukum untuk Karya Cipta Masih Lemah

Supriyanto | 9 Maret 2018 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Industri musik di Indonesia terus berkembang dan makin berwarna dengan kemunculan musisi-musisi baru.

Di hari musik nasional, 9 Maret 2018, Armand Maulana menyayangkan soal undang-undang karya cipta yang dianggapnya masih lemah.

Vokalis grup band Gigi itu menyebutkan, karya cipta harus mendapat perhatian khusus agar pembajakan berhenti, royalti juga tepat sasaran.

"Saya lebih concern ke masalah karya cipta. Hukum-hukum untuk karya cipta dan artis masih lemah. Harus ada badan hukum (yang mengelola karya cipta musik) dulu yang benar,” ujar Armand Maulana ditemui di d’Hot Music Day, Kuningan City, Jakarta Selatan, Jumat (9/3).

Meski demikian, Armand Maulana melihat industri musik di Indonesia semakin meningkat oeaat, tak kalah dengan negara lainnya.

"Sekarang maju, karena digital udah merambah kemana-mana, terbawa arus kan jadinya maju juga. Berikut dengan segala macam perubahan yang ada, itu pun berubah, cuma adakah perubahan yg baik? Ada. Tapi kalau ditanya sudah sempurna? Belum. Harus masih diperjuangkan," pungkas Armand Maulana.

(pri / gur)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait