Wagub Sandiaga Uno Diajak Eko Patrio Main Lenong, Apa Perannya?

TEMPO | 13 Maret 2018 | 21:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan ikut ambil bagian menjadi pemain dalam sebuah pertunjukan lenong yang rencananya digelar pada 10 April 2018.

Sandiaga Uno mengatakan, dia akan menjadi mystery guest dalam pergelaran yang diselenggarakan oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) DKI Jakarta itu.

"Ada programnya Pak Jarwo (Ketua Paski DKI Jakarta) bersama Pak Rudi Sipit, akan menggelar lenong ‘Si Pitung Menjadi Dua’ dan saya mendapat kehormatan diundang menjadi mystery guest. Bintang figuran," kata Sandiaga Uno setelah menerima sejumlah pengurus Paski di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 13 Maret 2018.

Namun komedian Eko Patrio mengatakan Sandiaga Uno didapuk menjadi pemeran utama, bukan cuma figuran. 

"Bang Sandi ini bukan mystery guest, malah jadi pemeran utama di lenong ini," kata Eko.

Komedian Rudi Sipit menambahkan, Sandiaga Uno akan memerankan dirinya sendiri. Nantinya, para komedian lain akan bertanya ihwal program-program Sandiaga sebagai Wakil Gubernur DKI. Mereka juga akan mengatur latar lenong dengan tema kolonial Belanda (Kompeni) dan warung yang akan menjadi tempat pusat informasi.

"Pak Wagub akan datang sebagai dirinya sendiri, nanti para pemain akan menanyakan sesuatu yang isinya berhubungan tentang program-program pemerintah," kata dia.

Lenong "Si Pitung Menjadi Dua" itu akan berlangsung di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki pada 10 April 2018. Selain itu, akan ada pula lomba lawak dan lomba pantun yang dimulai sejak 9 April 2018.

Eko Patrio mengaku senang akan respons yang disampaikan Sandiaga Uno. Dia mengatakan persatuan komedian kesulitan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada periode sebelumnya. 

"Periode sebelumnya teman-teman komedian ini tidak memiliki Bapak. Sekarang alhamdulilah kami dirangkul oleh Pak Sandi dan Pak Anies," ujarnya.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait