Liga Champions: Pelatih Chelsea Anggap Kekalahan dari Barcelona Tak Adil

TEMPO | 15 Maret 2018 | 10:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chelsa takluk 0-3 dari Barcelona di Stadion Camp Nou, Kamis dini hari, 15 Maret 2018. Manajer Chelsea, Antonio Conte, merasa kekalahan ini tidak adil.

Dua gol dari Lionel Messi dan satu dari Ousmane Dembele membawa Barcelona maju ke babak perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 4-1 melawan Chelsea.

Kekalahan itu juga merusak peluang Chesea untuk bisa tampil lagi di Liga Champios musim depan. Pasalnya, tim asuhan Conte tersebut kini harus bisa menembus empat besar klasemen Liga Primer Inggris untuk kembali tampil dalam kejuaraan utama antarklub Eropa ini. “Kami tidak menyesal,” kata Conte. “Jika kamu menonton pertandingan, kamu bisa melihat hasil akhir ini tidak adil.”

Conte mengakui Messi telah menunjukkan perbedaannya di antara para pemain yang bertanding. Saat penyerang dari Argentina itu membobol gawang Chelsea kedua kali, ia mengoleksi 100 gol dalam Liga Champions.

Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masih memegang rekor di Liga Champions dengan mencetak 117 gol. Namun, Messi mencapai produktivitas tiga angka itu dalam sekitar 14 pertandingan. “Kita bicara tentang pemain terbaik di dunia,” kata Conte. “Ia mencetak 60 gol setiap musim. Ia adalah pemain superhebat. Barcelona sangat bagus malam ini.”

Chelsea sempat memimpin 1-0 selama 13 menit pada pertandingan pertemuan pertama dan tembakan para pemainnya membentur tiang gawang empat kali dalam dua laga.

Pemain lini tengah Chelsea, N'Golo Kante, dan rekannya, Marcos Alonso, nyaris mencetak mencetak gol di Camp Nou. Sedangkan sundulan Antonio Rudiger menerpa mistar gawang Barcelona pada saat-saat terakhir pertandingan.

Chelsea juga meminta wasit memberikan kepada mereka hadiah penalti ketika Alonso dijatuhkan oleh Gerard Pique di dalam kotak penalti Barcelona. “Kami tidak pantas untuk kalah 0-3,” kata Conte. “Kami sedikit kurang beruntung.”

Conte menilai para pemainnya sudah menciptakan banyak peluang tapi gagal memanfaatkannya. “Saya harus sangat bangga dengan para pemainku. Mereka sudah memberikan segalanya dan kami akan melanjutkan penampilan seperti ini. Kami akan bertarung dan berhasrat untuk berjuang bersama,” Conte menegaskan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait