Karma ANTV Dituding Settingan, Ini Pengakuan Mantan Partisipannya

Ari Kurniawan | 15 Maret 2018 | 13:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di tengah banyaknya tayangan berkonsep realtias beberapa waktu belakangan, Karma ANTV berhasil mencuri perhatian. Tayangan yang dipandu paranormal Roy Kiyoshi bersama Robby Purba ini beberapa kali sukses memuncaki rating.

Banyak pemirsa yang larut dalam berbagai cerita haru hingga mencekam yang dihadirkan para pertisipan. Tapi, ada pula yang curiga program itu mengandung unsur rekayasa.

Rasa penasaran membawa tabloidbintang.com ke Studio IBN, Cawang, Jakarta Timur, lokasi syuting Karma. Selain berbincang dengan Roy Kiyoshi dan Robby Purba, kami juga sempat mengulik cerita dari partisipan. 

Oleh tim ANTV, kami dipertemukan dengan Reza. Pria 31 tahun itu baru selesai menjalani syuting sebagai partisipan Karma ANTV, pada Rabu (14/3) malam. Reza mengaku beprofesi sebagai seniman. "Saya komedian, kadang MC, host juga," kata dia. 

Reza yang memiliki nama panggung Reza Rahasia, mengaku sering diminta tampil sebagai talent di beberapa program televisi. Tapi, dia memastikan, keikutsertaannya di Karma bukan rekayasa. Reza mengaku punya pengalaman mistis yang dibawanya sejak kecil. 

"Keluarga saya sangat dekat dengan hal magis dan kematian. Dulu, waktu umur 5 tahun saya pernah mati suri. Saya baru diberi tahu soal itu saat saya kelas 5 atau 6 SD. Setelah itu banyak hal gaib yang saya alami," cerita Reza. Salah satunya Reza mampu melihat makhluk tak kasat mata. 

Reza mengatakan, dirinya terpilih jadi partisipan setelah melewati proses seleksi. "Saat casting saya cuma diminta ceritain semua pengalaman yang mau saya sampaikan. Dan saat syuting, nggak ada briefing, saya betul-betul membawa cerita saya sendiri," ungkapnya. 

Soal tudingan rakayasa terhadap Karma ANTV, Reza memaklumi. Sebab, kata dia, selama ini banyak tayangan realty show yang tidak benar-benar menghadirkan realitas. Hal itu membuat kepercayaan masyarakat pada program-program sejenis kian menipis. 

"Wajar timbul (curiga) dari penonton, karena penonton memang sering dihobongin. Saya juga dulu sering ikut reality settingan. Tapi kalau yang ini benar-benar real," tegasnya. 

Baca ulasan lengkap seputar Karma di Tabloid Bintang Indonesia edisi 1393 yang terbit Sabtu 17 Maret 2018.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait