Deddy Corbuzier Bandingkan Acara Alay dengan Sabun, Bisa Menebak Maksudnya?

Andira Putri | 18 Maret 2018 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier masih membahas keberadaan acara alay dalam sejumlah stasiun televisi. Kali ini, Deddy Corbuzier membandingkan acara alay dengan sabun.

Perbadingan acara alay dan sabun diungkapkan Deddy Corbuzier dalam vlog terbaru pada Sabtu malam (17/3). Vlog menampilkan aksi Deddy Corbuzier meminta masyarakat untuk menilai jenis sabun apa yang lebih laku.

"Seperti apa yang saya bilang soal hukum piramida. Yang bawah itu besar banget. Jadi kalau sabun batang dijual dengan sabun cair dijual yang paling laku menurut Anda itu, smart people adalah… sabun batang,” tutur Deddy Corbuzier.

Menurut Deddy Corbuzier, sabun batang lebih laku karena “masyarakat dalam piramida lebih mampu membelinya”. Perbandingan sabun tersebut kemudian dihubungkan dengan acara alay. Acara tersebut terus menjamur sehingga masyarakat yang menempati piramida terbesar di bawah otomatis tetap menontonnya.

Deddy Corbuzier menilai dampaknya kurang baik terhadap masyarakat. Pola pikir mereka tidak akan berubah, sehingga sulit meraih kesuksesan.

“Masalahnya adalah masyarakat yang ada di bawah ketika tetap melihat tayangan-tayangan seperti itu, pola pikirnya tidak pernah berubah. That’s why mereka tidak bisa menjadi orang sukses karena tidak berusaha untuk menanjak dan naik ke atas. That’s why I care about them (Inilah mengapa saya peduli dengan mereka),” terang Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier mulai membahas tentang acara dan artis alay dalam sebuah vlog awal Maret kemarin. Vlog tersebut menjadi viral dan sudah disaksikan oleh lebih dari 1,1 juta penonton. Karena kehebohan video tersebut, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) mengundang Deddy Corbuzier bersama 12 rektor Perguruan Tinggi Negeri untuk melakukan diskusi. 

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait