Top 5 Indonesian Idol 2018, Teknik Menyanyi Joan Dinilai Mentok

Altov Johar | 19 Maret 2018 | 23:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Joan kembali menuai kritik juri di babak Top 5 Indonesian Idol 2018. Tampil berkolaborasi dengan Alffy Rev bawakan lagu Khayalan Tingkat Tinggi yang dipopulerkan Peterpan, teknik Joan disebut tak ada peningkatan.

"Saya merasa teknik kamu mentok gitu-gitu aja. Kamu muncul di Idool bawakan lagu Beyonce, itu luar biasa. Tapi makin ke sini kamu begitu-begitu aja, enggak bikin merinding lagi," kata Maia Estianty di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (19/3) malam.

Maia meminta Joan untuk menampilkan sesuatu yang luar biasa, jika lolos ke babak selanjutnya. Setidaknya Joan bisa mendulang standing ovation yang pernah diraihnya di panggung Indonesian Idol.

"Kamu kenpa? Kalau kamu masuk lagi, kamu harus menampilkan sesuatu yang luar biasa, dapat standing ovation. Kamu harus buktikan Joan adalah mutiara dari timur yang luar bisa," ucap Maia.

Secara tampilan, Judika menilai konsep yang dihadirkan Joan sangat bagus. Hanya saja, banyak nada yang kurang pas saat Joan membawakan lagu ini. Apalagi sejak 3 pekan terakhir, Joan selalu mengalami penurunan.

"Semua treatmen sudah pas, cuma aku harus bilang kamu itu favorit aku dari awal audisi. Cuma 3 penampilan ke belakang Joan agak menurun. Tadi banyak nada enggak pas, jadi terkesan terpisah dari musiknya," pungkas Judika.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait