Juri Simpan Hak Veto, Ghea Tersingkir di Top 5 Indonesian Idol 2018

Altov Johar | 20 Maret 2018 | 01:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kelima finalis telah memberikan penampilan terbaiknya di babak Top 5 Indonesian Idol 2018. Bukan hanya sekadar tampil solo, di babak ini para kontestan juga berkolaborasi dengan beberapa aranger, salah satunya Osvaldo Rio.

Seperti babak-babak sebelumnya, di babak Top 5 ini satu kontestan harus menghentikan impiannya menjadi the next Indonesian Idol 2018. Namun bagi yang berada di posisi aman, dipastikan melaju ke babak selanjutnya.

"Saya memulai menyebutkan satu nama di poisisi aman. Indonesian memilih, selamat untuk Maria, kamu aman," ujar Daniel Mananta selaku host di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/3) dini hari.

Selanjutnya Daniel mengumumkan satu kontestan di posisi tidak aman. Kontestan pertama yang masuk zona ini adalah Ayu. Sementara dari tiga kontestan yang tersisa, satu di antaranya dipastikan di posisi aman. Dia adalah Abdul. Itu artinya, Joan, Ghea dan Ayu masuk ke posisi tidak aman.

"Di posisi terendah, Indonesian memilih. Ghea, kamu harus pulang," pungkas Daniel.

Bedanya, di babak ini juri memiliki hak veto untuk menyelamatkan kontestan dari jurang eliminasi. Lantas apakah juri menggunakan hak vetonya di babak Top 5 ini?

"Kita sudah bicara, kita sepakat apapun hasilnya pasti tak lepas dari kontroversi. Semua yang sudah berjalan sampai 5 besar ini talenta-talenta terbaik Indonesia. Kami capai keputusan kami berlima bulat untuk tidak menggunakan hak veto," ujar Ari Lasso.

Dengan begitu Ghea harus menghentikan impian menjadi the next Indonesian Idol di babak Top 5. Sementara Abdul, Maria, Ayu dan Joan, kembali tampil pekan depan di babak Top 4.

Sesuai polling pembaca tabloidbintang.com, Ghea Indrawari tersisih dari Indonesian Idol 2018 di babak Top 5.

(tov / gur)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait