Lionel Messi akan Mundur Lagi dari Timnas Argentina, Jika...

TEMPO | 20 Maret 2018 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lionel Messi mengisyaratkan akan kembali mundur dari tim nasional, jika Argentina gagal memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Penyerang klub Barcelona itu belum pernah bisa membawa Argentina menjuarai Piala Dunia dan turnamen internasional yang besar lainnya. Ia juga memiliki hubungan yang buruk dengan suporter tim nasionalnya.

Messi mengklaim siap menyerah dari tim nasional, jika Argentina gagal memenangi Piala Dunia yang pertama kali sejak 1986. “Kami merasa itu, jika kami gaga menjuarai Piala Dunia di Rusia adalah satu-satunya cara untuk menyerah dari tim nasional,” kata  Messi kepada La Cornisa.

“Saya bermimpi untuk memenangi trofi di Rusia. Itu harapanku yang sama di Brasil 2014. Anda bisa melakukan segalanya dan gagal, seperti Argentina di Brasil,” Messi melanjutkan.

Messi sudah pernah mengundurkan diri dari tim nasional sebelumnya, yaitu pada 2016 setelah Argentina kalah melawan Cile pada Copa America atau Piala Amerika Selatan. Tapi, Messi kemudian meralat keputusannya dan menolong Argentina lolos dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Amerika Selatan.

Pada Minggu 18 Maret 2018, Messi mencetak gol pada enam pertadingan beruntun saat Barcelna mengalahkan Athletic Bilbao 2-0 di La Liga Spanyol. Ia mengoleksi golnya yang ke-38 dalam musim ini dengan menyelesaikan peluang di dekat kotak penalti.

Praktis Barcelona sudah berada di ambang juara La Liga. Sebelumnya, Messi mencetak dua gol ke gawang Chelsea dalam dua kali pertemuan sehingga menolong Barcelona lolos ke perempat final Liga Champions.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait