Simpan Hak Veto, Ini Alasan Juri Tak Selamatkan Ghea dari Eliminasi

Altov Johar | 20 Maret 2018 | 06:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kelima kontestan memberikan penampilan terbaiknya di babak Top 5 Indonesian Idol 2018. Di babak ini Ghea menjadi kontestan yang harus angkat koper, dan mengubur mempinya menjadi the next Indonesian Idol.

Sebenarnya di babak ini para juri memilik hak veto untuk menyelamatkan Ghea dari jurang eliminasi. Lantas apa alasan juri tidak menggunakan hak veto mereka untuk Ghea?

"Kita juri kan harus jujur ya. Memang Ghea penampilan tadi dan minggu yang kemarin menurun. Terakhir bagus waktu nyanyi Cinta Kau dan Dia, dan Ghea belum kembali ke titik itu," ujar Ari Lasso, di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (20/3) dini hari.

Maia Estianty juga punya pandangan sama. Ia menilai, dibanding empat kontestan lain, penampilan Ghea yang paling lemah baik dalam segmen solo maupun kolaborasi.

"Penampilannya paling lemah hari ini. kita enggak pakai hak veto karena kita cuma dikasih satu kesempatan. Kita gunakan untuk yang penampilan terbaik namun kalah dalam hal voting. jadi harus fair," papar Maia.

Ari Lasso sadar, memakai atau tidak memakai hak veto pasti tak lepas dari kontroversi. Namun inilah kompetisi dan semua bebas memberikan penilaian masing-masing tentang penampilan kontestan.

Setelah Ghea keluar, kini tinggal Abdul, Maria, Ayu dan Joan yang tersisa. Keempat kontestan itu akan kembali tampil di babak Top 4 Indonesian Idol 2018

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait