PAPPRI dan PAMMI DKI Beri 7 Penghargaan untuk Insan Musik

Abdul Rahman Syaukani Selasa, 20 Maret 2018 09:40:35
God Bless. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - PAPPRI dan PAMMI DKI Jakarta merayakan Hari Musik Nasional (HMN) 2018 pada Sabtu (17/3) lalu, di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta. Perayaan diwarnai dengan suguhan berbagai macam genre musik mulai dari keroncong, pop, rock, dangdut, dan yang lainnya.

Suguhan musik di Hari Musik Nasional 2018 yang diadakan PAPPRI dan PAMMI DKI Jakarta terbilang unik dan menarik. Pasalnya, perintis band pertama di Indonesia, Arulan Band, juga perform memeriahkan acara. Meski usia para personelnya sudah 70-an tahun lebih, tapi mereka tetap bersemangat menyuguhkan penampilan terbaik mereka.

"Terima kasih masih memberikan kami kesempatan untuk tampil. Kami mewakili band perintis, semoga menikmati," kata Syahrul Ghozy Bajumi, salah satu personel Arulan Band. Band ini pun menyajikan musik khas era 60-an. 

Band ini yang paling sering diminta Presiden Soekarno untuk menghibur tamu-tamu negara. Arulan Band juga merupakan band pertama yang mengisi acara di TVRI sejak berdiri. Selain Arulan Band, para pengisi acara lainnya adalah Nia Daniaty, Sruti Respati, Ratna Listy, Deddy Dhukun dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, acara Hari Musik Nasional 2018 PAPRI juga dimeriahkan dengan adanya pemberian penghargaan terhadap insan musik yang dinilai memiliki kontribusi besar bagi perkembangan dunia musik tanah air.Berikut mereka yang menerima penghargaan:

1. Konsistensi Pengabdian Pendidikan Musik: Purwa Tjaraka

2. Pelopor dan Penggerak Musik Modern Indonesia: Enteng Tanamal

3. Perintis Band Indonesia: Arulan Band

4. 45 Tahun Eksistensi Rock di Panggung dan Rekaman: God Bless

5. Pembangun dan Penggairah Musik Dsngdut: Rhoma Irama

6. Konsistensi Pe gadaan Software Music Production: Chandracom

7. Konsistensi Pengadaan Perangkat Musik: Yamaha

(man/ari)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.