Yowis Ben Kalahkan Dilan 1990, Bayu Skak: Ini di Luar Ekspektasi

Wayan Diananto | 25 Maret 2018 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak ada yang menyangka film Yowis Ben bisa merangkul 825 ribu penonton lebih, mengingat 80 persen dialog filmnya berbahasa Jawa.

Sutradara, pemain, sekaligus penulis skenario Yowis Ben, Bayu Eko Moektito (24) alias Bayu Skak juga tidak menyangka.

Dalam sesi wawancara empat mata dengan Bintang, ia mengatakan target semula hanya ingin mendapat atensi 500 ribu orang. Kritikus film memprediksi Yowis Ben berakhir bersama 950 ribu penonton. Namun netizen berharap, debut Bayu sanggup menyentuh 1 juta orang.

Di samping prediksi jumlah penonton, Yowis Ben bikin heboh gara-gara mendapat skor 9,7/10 di situs IMDB. Pencapaian ini mengalahkan Dilan 1990 (7,7/10) dan Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 (6,6/10). 

Yowis Ben mengingatkan kita pada fenomena film Uang Panai (Asril Sani dan Halim Gani Safia, 2016). Film berbahasa Makassar itu menjadi kuda hitam dua tahun silam lantaran mengumpulkan 480 ribuan penonton.

“Ini di luar ekspektasi. Pekan lalu, film ini bertahan di 80 layar. Saat itu jumlah penontonnya melewati 760 ribu. Pada hari pertama penayangan, Yowis Ben mendapat 54 ribu penonton lebih. Kabar jumlah penonton hari pertama saya dapat dari Pak Chand Parwez (produser Starvision Plus -red.). Mendengar kabar itu saya langsung lompat-lompat kegirangan,” ungkap YouTuber kelahiran 13 November di Jakarta, minggu lalu.

Untuk menampung antusiasme penonton, pihak jaringan bioskop menambah jumlah layar. Memasuki hari ke-19 penayangan misalnya, jaringan Cinema 21 menambah 4 layar di Padang, Batam, Medan, dan Makassar.

Selain itu, Bayu terharu ketika filmnya tayang di bioskop kawasan elit seperti Pondok Indah dan One Bell Park Jakarta Selatan. Pencapaian ini, bagi Bayu, sangat berkesan mengingat di awal, ia mendapat cercaan warganet.

(wyn / gur)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait