Liga 1 2018: Persija Ditahan Imbang Bhayangkara FC

TEMPO | 24 Maret 2018 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bhayangkara FC menahan imbang Persija Jakarta 0-0  dalam pertandingan perdana Liga 1 musim 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat, 23 Maret 2018.

Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menurunkan semua pemain terbaiknya, termasuk yang baru bermain bersama timnas U-23 Indonesia melawan Singapura pada Rabu, 21 Maret 2018, yaitu Awan Setho, I Putu Gede Juni Antara, dan Muhammad Hargianto.

Sementara kubu Persija tidak memainkan bek kiri andalannya yang juga nama inti di timnas U-23 Indonesia, M. Rezaldi Hehanusa. Rezaldi bahkan tidak masuk dalam pemain cadangan Namun, pelatih tim berjuluk Macan Kemayoran, Stefano "Teco" Cugurrra memainkan deretan penyerang andalannya yakni Marko Simic, Addison Alves yang disokong pemain sayap lincah Riko Simanjuntak.

Permainan berjalan dalam tempo sedang sejak menit pertama. Akan tetapi, perlahan Persija mulai mendominasi laga dan menekan Bhayangkara.

Padda menit kedelapan bek Bhayangkara FC sempat membuat kesalahan tak jauh dari kotak penalti. Bola direbut oleh Riko Simanjuntak, tetapi umpan silangnya mampu dibendung pemain lawan.

Pada menit ke-19, giliran pencetak gol terbanyak turnamen pra-musim Piala Presiden 2018, Marko Simic yang memperoleh peluang. Namun, tendangannya ke arah sudut kanan gawang Bhayangkara dapat ditepis dengan baik oleh kiper Awan Setho.

Setelah itu, Bhayangkara yang mengandalkan serangan balik sempat pula memperoleh beberapa kesempatan membuat gol. Gelandang Paulo Sergio, Vendry Mofu membahayakan lini pertahanan Persija, tetapi semuanya dimentahkan barisan pertahanan Macan Kemayoran yang dipimpin Jaimerson da Silva.

Beberapa detik menjelang babak pertama berakhir, Marko Simic memperoleh peluang, tetapi tetap tidak mengubah kedudukan 0-0 yang bertahan sampai 45 menit pertama pertandingan berakhir.

Di babak kedua, Persija yang mendapatkan dukungan dari hampir 39.000 penonton di SUGBK tak menurunkan tekanannya. Tercatat dua kali kiper Bhayangkara Awan Setho harus merentangkan badannya untuk menepis tendangan dari Addison Alves di menit ke-77 dan Marko Simic sepuluh menit setelahnya.

Bhayangkara FC sendiri praktis tidak memiliki peluang berbahaya sepanjang paruh kedua pertandingan. Mereka lebih banyak bertahan dan itu bisa dilakukan dengan apik berkat kerjasama yang baik antara pemain baru klub berjuluk The Guardian Vladimir Vujovic, Nurhidayat dan I Putu Gede Juni Antara.

Skor 0-0 pun tak berubah sampai wasit Thoriq Alkatiri meniup peluit tanda selesainya pertandingan.

Susunan pemain:

Bhayangkara FC: Awan Setho, I Putu Gede Juni Antara, Nurhidayat, Vladimir Vujovic, Sani Rizky, Lee Yoo-Joon, Muhammad Hargianto (kapten), Paulo Sergio (Dendy Setiawan, 71'), Vendry Mofu (Wahyu Subo, 57'), Alsan Sanda, Nikola Komazec.

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Dany Saputra (Bernadus Valentinus Telaubun, 73'), Ismed Sofyan, Jaimerson da Silva, Maman Abdurahman, Riko Simanjuntak, Ramadani Lestaluhu (Rudi Widodo, 78'), Rohit Chand (Fitra Ridwan, 85'), Sandi Sute, Addison Alves, Marko Simic.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait