David Foster dan Anggun Tak Sabar Tampil di Bekas Pabrik Gula De Tjolomadu

Supriyanto | 24 Maret 2018 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Surabaya, konser Hitman David Foster and Friends berlanjut ke De Tjolomadu, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (24/3) malam ini. 

Menggandeng Anggun, Brian McKnight, dan tiga penyanyi lokal, David Foster mengaku tidak sabar tampil di tempat bersejarah, pabrik gula terbesar Asia pada tahun 1928. Selain itu. David Foster juga tak pernah bosan mengadakan pertunjukan di Indonesia karena merasa sangat dihargai.

"Saya merasa senang bisa di sini apalagi bermain di pabrik gula yang sudah ratusan tahun umurnya. Saya sudah sering mengadakan tur, tapi saya suka di Indonesia, karena masyarakatnya menghargai musik," ungkap David Foster dalam jumpa pers di De Tjolomadu, Surakarta, Sabtu (24/3).

Hal serupa juga disampaikan oleh Anggun. Pelantun Mimpi itu sempat tak percaya saat pertama mendapat tawaran tampil di De Tjolomadu, karena yang Anggun tahu itu adalah sebuah pabrik gula nonaktif.

"Waktu pertama kali dengar mentas di Colomadu, itu sempat nanya, 'nggak salah?'. Karena yang saya tahu itu pabrik gula yang nggak kepakai. Ternyata sudah disulap, dan itu menarik sekali karena menjadi tempat untuk berkesenian," kata Anggun di tempat yang sama.

Adanya De Tjolomadu membuat salah satu impian Anggun terwujud. Sebagai musisi internasional, ibu satu anak itu senang akhirnya bisa menjumpai penggemarnya di Solo.

"Aku tuh dari dulu kepengen banget bisa bikin konser nggak cuma di Jakarta, bali atau jogja dan sekarang di Solo, De Tjolomadu. Ini jadi satu kesempatan untuk menarik monat wisata asing maupun lokal," terang Anggun semringah.

Konser Hitman David Foster and Friends  sekaligus menjadi momen peresmian gedung De Tjolomadoe untuk umum. Masyarakat bisa datang berwisata ke sana sekaligus membuat pertunjukan atau culture center ke depannya. Tempat ini bisa menampung sekitar tiga ribu orang. 

Nama Dira Sugandi, Sandy Sandhoro dan Yura Yunita akan tampil membawakan lagu ciptaan David Foster.  De Tjolomadu dipastikan bakal dipenuhi orang karena dari 2.100 tiket yang dijual sudah ludes terjual dua minggu sebelum konser diselenggarakan.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait