Geser Black Panther, Pacific Rim: Uprising Puncaki Box Office

Andira Putri | 26 Maret 2018 | 19:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kejayaan Black Panther di tangga box office Amerika Serikat kini tergeser. Black Panther dikalahkan oleh Pacific Rim: Uprising seperti dilaporkan Variety, Minggu (25/3) kemarin.

Pacific Rim: Uprising menjuarai tangga box office Amerika Serikat. Film ini mampu meraih total pendapatan 28 juta dolar (sekitar 400 miliar rupiah) pada minggu pertama penayangan di Amerika Serikat.

Pencapaian Pacific Rim: Uprising bertambah dari pasar internasional. Aksi John Boyega, Scott Eastwood, dan para robot berhasil mengumpulkan total pendapatan 122.5 juta dolar (sekitar 1,7 triliun rupiah). Angka ini didapat dari penayangan di 61 negara termasuk Indonesia.

Jika ditotal, Pacific Rim: Uprising sudah meraih pendapatan 150 juta dolar (sekitar 2,1 triliun rupiah) di seluruh dunia. Film ini masih memiliki peluang untuk melaju di tangga box office pada minggu kedua.

Sementara Black Panther turun ke posisi kedua dalam tangga box office Amerika Serikat. Film ini meraih total pendapatan 16.7 juta dolar (sekitar 238 miliar rupiah) dalam minggu keenam penayangan seperti dilansir dari NBC News.

Meski kalah dari Pacific Rim: Uprising, Black Panther sudah menorehkan rekor tersendiri. Black Panther berhasil menjadi film superhero terlaris sepanjang masa di Amerika Serikat. Total pendapatan domestiknya kini 631 juta dolar (sekitar 9 triliun rupiah).

(dira/ind)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait