Soleh Solihun Cerita Sulitnya Kerja Bareng 150 Zombie di Film Reuni Z

Sarah Christiani Rabu, 28 Maret 2018 04:30:19
Soleh Solihun (Ryan Muhjani / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Berkisah tentang zombie outbreak di reuni sekolah, film Reuni Z yang disutradarai Monty Tiwa dan Soleh Solihun, disebut cukup rumit dalam proses pembuatannya.

Kesulitan apa yang dihadapi saat pembuatan film ini?

Soleh Solihun mengaku, pembuatan film Reuni Z lebih sulit dari film yang ia sutradarai sebelumnya, Mau Jadi Apa.

"Secara teknis, film Reuni Z lebih susah dibuat dibanding film saya sebelumnya," ujarnya saat ditemui di kantor UC News, Jakarta, Senin (26/03).

Salah satu kesulitan utamanya terletak pada eksekusi zombie dalam film ini.

"Film ini melibatkan 150 orang extras (figuran). Makeup untuk zombie pun merupakan makeup spesifik yang dibuat oleh MUA spesial, bukan makeup artist biasa," ujar Soleh.

Bukan cuma dari segi makeup, gerakan orang-orang dalam berakting menjadi zombie juga merupakan poin penting yang sangat ia perhatikan.

"Kesulitan dari menggarap film zombie itu bukan cuma dari segi makeup, tapi dari gerakan. Karena, extras kan ketika akting jadi manusia saja masih suka salah, apalagi disuruh jadi zombie.. itu lebih susah lagi," ujarnya.

"Kadang-kadang, kalau tidak benar menggarap film zombie, mereka suka jadi mirip orang gila gerakannya. Atau ada yang barisnya kaku dan sebagainya. Mengarahkan extras sebagai zombie itu salah satu yang sulit," ungkapnya. 

Ia pun sempat kerap mengulang beberapa adegan saat beberapa zombie dianggap salah saat berakting.

"Misal ada 10 orang saja yang salah dari 150 orang, adegannya tetap harus diulang. Apalagi kita syuting di sekolah, jadi terbatas waktu juga," jelasnya. 

Berakting jadi zombie tidak mudah, itu sebabnya Soleh Solihun meminta beberapa orang dari komunitas zombie Indonesia untuk turut ikut terlibat dalam film ini.

Penasaran mau lihat seperti apa film Reuni Z yang melibatkan 150 zombie? Saksikan di bioskop mulai 12 April 2018.

(sarah / gur)

Penulis Sarah Christiani
Editor Tubagus Guritno
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.