Dua Alasan Mira Lesmana Memproduksi Film Kulari Ke Pantai

Wayan Diananto | 31 Maret 2018 | 17:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Produser Mira Lesmana (53) dan sutradara Riri Riza (47) memproduksi film anyar Kulari Ke Pantai. Film ini dibintangi Marsha Timothy, Ibnu Jamil, Suku Dani, Lil' li Latisha, dan Maisha Kanna. Kami berkesempatan mengunjungi lokasi syuting Kulari Ke Pantai di kawasan Pantai Watukarung Pacitan, Jawa Timur, pekan ini. Kepada tabloidbintang.com, Mira Lesmana menyampaian alasan mengapa memproduksi film anak-anak lagi.

"Menurut saya ada yang hilang dari ramainya film Indonesia saat ini. Harusnya, anak Indonesia mendapat tontonan yang cocok dengan mereka. Anak-anak butuh film anak berbahasa Indonesia, sementara kebanyakan film anak di bioskop berbahasa Inggris sehingga anak-anak makin jago berbahasa Inggris tapi bahasa Indonesianya belum tentu," ujar Mira Lesmana.

Alasan lain, Mira Lesmana teringat ketika memproduksi film Petualangan Sherina dan film remaja Ada Apa Dengan Cinta?. Penonton Petualangan Sherina kini sudah dewasa. Yang menonton Ada Apa Dengan Cinta? pun sekarang sudah punya pasangan bahkan anak. Artinya, regenerasi penonton terus berlangsung. Di sisi lain, para pemain dan kru film Indonesia pun beregenerasi.

"Saya harap para pemain cilik konsisten di dunia akting. Semoga dengan Kulari Ke Pantai, penonton anak-anak punya kedekatan dengan film Indonesia sampai nanti mereka dewasa. Jangan sampai ikatan kedekatan itu terputus. Hari ini, kita kekurangan pemain dan kru film. Sulit untuk mencari pemain dan kru yang baru. Semoga proses regenerasi berjalan lancar," harap Mira Lesmana.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait