Uus Ikut Komentar di Postingan Anji untuk EXO-L, Netizen: Cari Sensasi!

Nanda Indri Hadiyanti | 2 April 2018 | 22:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Di saat Anji membuat postingan untuk EXO-L, karena dituding menyebut EXO melakukan plagiarisme, komika Uus tiba-tiba ikut berkomentar. Pria bernama lengkap Rizky Firdaus Wijaksana itu mengungkit masalah yang juga pernah dialaminya, diserang oleh K-popers pada Februari 2016 lalu. 

"Nah gitu dong emosi. Oiya satu lagi buat para fans kpop di sini yang masih bahas yang lalu-lalu. Toh gue cuma ngasih respon dan gua gabakal ngasih respon kalo ga ada pemicunya percuma sih kalo dijelasin juga gabakal ngaruh ya jadinya palingan kaya gini maen keroyokan. Intinya mah gua ga pernah nyumpahin kalian mati. Ga pernah nyumpahin orang tua kalian. Ga pernah nyari akun-akun lo karena kita sama-sama beropini. Karena gue bukan kaian yang ngelakuin itu ke gue. Salam dari orang yang suka kpop juga. Semoga sehat terus ya sister-sister karena ngadepin realita nantinya akan berat. Terima kasyihhhh," tulis Uus di postingan Anji, Minggu (1/4). 

Netizen merasa Uus terlalu ikut campur dengan menuliskan komentar tersebut. Apalagi, kasus yang dialami Anji dan Uus jelas-jelas berbeda. Karena itu, netizen menyebut Uus hanya mencari sensasi lewat komentarnya itu. 

"Cari sensasi aja iyuh," kata salah netizen. "Nggausah memperkeruh keadaan yaw," kata netizen lainnya.

Uus juga diminta bersikap dewasa dengan tidak memancing emosi para EXO-L. "Bang lu dendam bngt ya ama kpopers?.. Bisa gak lu yg udh lbh dewasa dari kita-kita di sini buat bersikap dewasa dikit," kata netizen tersebut. 

Sementara itu, Anji diserang K-popers karena menyebut lagunya "Kekasih Terhebat" terdengar mirip dengan lagu EXO CBX yang berjudul "Someone Like You". Padahal di unggahan itu, Anji hanya ingin berkomentar bahwa kemiripan lagu adalah hal yang wajar. Tapi EXO-L berpikir, Anji secara tidak langsung menuduh EXO CBK menjiplak lagu milik Anji. Karena itu EXO-L tak terima dan menghujani kolom komentar Anji dengan kata-kata negatif. 

Sementara itu, Uus mengalami hal yang berbeda. Pada Februari 2016 lalu, Uus menyindir K-popers yang berhijab. Lewat cuitannya, Uus menuliskan, "Mending liat cewek pake baju sexy di tempat dugem sambil mabok2 daripada liat cewek hijab di konser Korea sambil nangis2. Pfft."

Hal itu memancing emosi banyak K-popers. Semakin diserang Uus semakin menuliskan komentar yang kurang menyenangkan. Dia bahkan mengaku sebagai salah satu K-popers dan menyukai boy band BigBang. Hal tersebut semakin membuat Uus jadi bulan-bulanan K-popers. Berbulan-bulan sejak kejadian itu Uus masih terus di-bully oleh K-popers meski pada akhirnya Uus meminta maaf kepada K-popers dan hijabers yang disindirnya. 

(nda/bin)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait