Tak Hanya Lagu EXO CBX dan Anji yang Mirip, 5 Lagu Indonesia dan K-Pop Ini juga!

Nanda Indri Hadiyanti Selasa, 3 April 2018 04:00:09
EXO CBX (Soompi)

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu terbaru EXO CBX yang berjudul Someone Like You terdengar mirip dengan lagu Anji yang berjudul Kekasih Terhebat.

Menurut Anji, kemiripan lagu di antara musisi adalah hal yang wajar. Dan ternyata, bukan kedua lagu itu saja yang terdengar sama.

Masih ada sederet lagu Indonesia yang ternyata terdengar serupa dengan lagu Korea atau Kpop.

Anji / Seno Susanto / tabloidbintang.com)
Anji / Seno Susanto / tabloidbintang.com)

Dari sejumlah lagu yang terdengar mirip, berikut lima daftar lagu tersebut. 

1. Reza Oktovian, King - G-Dragon, Bullshit

Lagu youtuber Reza Oktavian yang berjudul King terdengar sangat mirip dengan lagu Bullshit yang diciptakan dan dinyanyikan oleh G-Dragon. Eka Gustiwana sebagai pencipta lagu King buka suara. Eka mengatakan dia memang terinspirasi dari lagu Bullshit, namun juga terinspirasi dari lagu lainnya seperti DJ Snake - The Half TWRK x GRAVES Remix dan Kronic - Feel That ft. Raven Felix. Jadi lagu itu bukanlah hasil plagiat melainkan hanya terinspirasi dari lagu G-Dragon. 

2. Peterpan, Menghapus Jejakmu - iKON, Love Scenario

Beberapa detik nada awal lagu Love Scenario dianggap sama persis dengan melodi lagu Menghapus Jejakmu. Lagu iKON itu sempat dituding plagiat. Namun setelah didengarkan secara utuh, lagu tersebut sangat berbeda dengan lagu Peterpan. 

3. Michelle Ziudith, Tentang Kau dan Aku - BOA, Jewel Song

Lagu Michelle Ziudith yang berjudul Tentang Kau dan Aku rulis pada 2015 lalu. Di satu menit pertama lagu ini memang terdengar serupa dengan lagu Jewel Song milik BOA. Kemudian lagu Michelle Ziudith itu dituding hasil plagiat lantaran Jewel Song lebih dulu dirilis yaitu pada 2009 silam.

4. Cherrybelle, Best Friends Forever - Girls Generation, Kissing You

Lagu Kissing You rilis sejak 2008 silam, sementara lagu Best Friends Forever baru rilis di 2011. Karena banyaknya kemiripan di kedua lagu ini, tak heran jika Cherrybelle sempat dituding melakukan plagiarisme. 

5. Princess, Jangan Pergi - Afterschool Blue, Wonder Boy

Lagu Wonder Boy dan Jangan Pergi dirilis di tahun yang sama. Hanya saja, lagu Afterschool Blue lebih dulu rilis di bulan Juli sementara lagu Princess rilis pada November. Lagu Jangan Pergi yang diciptakan Kevin Aprilio itu kabarnya hanya terinspirasi karena tidak mirip 100 persen. 

(nda / gur)


Penulis Nanda Indri Hadiyanti
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore