Preman Pensiun dan Roman Picisan Dibuat Film, MNC Pictures Gelar Syukuran

Abdul Rahman Syaukani | 6 April 2018 | 23:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - MNC Pictures menggelar acara syukuran jelang syuting dua film terbarunya, Roman Picisan dan Preman Pensiun. Dua film ini diadaptasi dari TV series yang sempat tayang di RCTI.

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh sutradara film Roman Picisan dan Preman Pensiun. Sejumlah doa dan harapan juga dipanjatkan untuk kesuksesan proses produksi dua film ini.

Epy Kusnandar selaku pemain mengatakan antusias dengan rencana pembuatan film Preman Pensiun. Dia optimis dengan jalur cerita yang berpijak pada kenyataan, film Preman Pensiun akan sukses seperti sinetronnya.

"Uniknya, oleh sutradara sakit saya dimasukkan ke dalam dialog. Misalnya, Kang Mus apa kabar? Saya kena glukoma jadi harus operasi, itu yang sangat membantu. Jadi dialog itu sudah ada dari keseharian. Misalnya, Murad dikejar-kejar debt colector itu masuk adegan. Jadi diambil dari kehidupan sehari-hari, bukan ngarang," kata Epy Kusnandar di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (6/4).

Di balik senangnya Epy Kusnandar Preman Pensiun diangkat ke layar lebar, ada beban cukup berat disandangnya. Pasalnya, Epy Kusnandar harus mengajari para pemain lain supaya bisa beradaptasi dalam akting layar lebar. Epy dipercaya sebagai acting coach lantara cuma dia pemain yang punya pengalaman bermain film.

"Mereka tidak segan bertanya, tidak sombong, tapi mereka berani bertanya hal terkecil sehingga saya harus belajar mengajar. Kan saya bukan tipe pengajar, saya jadi belajar, saya juga jadi bisa otomatis harus bisa mengajarkan dengan tidak mengajari tidak seperti guru ke murid. Mari kita belajar bersama. Mereka takut mempersulit kru," ungkap Epy Kusnandar.

Arbani Yasiz, Umay Ashab, Dinda Azani dan Beby Tsabina juga sangat senang Roman Picisan diangkat ke layar lebar. Mereka pun mempresiapkan stamina untuk persiapan syuting di Amsterdam, Belanda dan Jakarta, Indonesia.

Di antara keempat pemain di atas, Beby Tsabina yang bisa disebut pemain baru. Sebab di dalam sinetron Roman Picisan dia tidak ikut terlibat. Dia pun mengaku deg-degan terlibat film Roman Picisan.

"Senang banget tapi deg-degan juga. Kalau mereka kan sudah lama dan sudah tahu karakter masing-masing. Sedangkan aku baru dan harus hidupkan karakter aku sendiri dan harus bisa berbahasa Belanda. Beban sedikit sih, tapi tantangan juga," kata Beby Tsabina.

Film Preman Pensiun akan menjalani syuting perdana pada 20 April 2018. Sementara Roman Picisan mulai syuting 7 April 2018.

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait