Black Panther Kalahkan Titanic di Tangga Box Office Sepanjang Masa Amerika

Andira Putri | 9 April 2018 | 17:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Black Panther masih berjaya di tangga box office Amerika Serikat sejak tayang pertengahan Februari kemarin. Bahkan Black Panther sukses menorehkan rekor baru.

Black Panther resmi menjadi film ketiga terlaris sepanjang masa di Amerika Serikat pada Minggu (8/4). Film superhero kulit hitam pertama Marvel ini sudah meraih total pendapatan domestik 665,4 juta dolar (sekitar 9,5 triliun rupiah) dalam delapan minggu penayangan seperti dilansir Entertainment Weekly.

Pencapaian tersebut membuat Black Panther mengalahkan Titanic. Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini harus rela turun posisi menjadi nomor empat dalam tangga box office Amerika Serikat sepanjang masa. Titanic memiliki total pendapatan 659,4 juta dolar (sekitar 9,4 triliun rupiah) saat tayang tahun 1997.

Sementara posisi kedua film terlaris sepanjang masa di Amerika Serikat diduduki oleh Avatar. Film yang juga digarap oleh sutradara Titanic, yaitu James Cameron ini memperoleh total pendapatan 760,5 juta dolar (sekitar 10,8 triliun rupiah). Avatar dirilis tahun 2009.

Kemudian posisi pertama ditempati oleh Star Wars: The Force Awakens. Film yang dirilis tahun 2015 ini meraih total pendapatan 936,6 juta dolar (sekitar 13,3 triliun rupiah).

Jika melihat perbandingan pendapatan, Black Panther kesulitan untuk mengejar Avatar dan Star Wars: The Force Awakens. Apalagi film ini sudah tayang selama dua bulan di bioskop. Namun, kemungkinan apapun masih bisa terjadi.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait