Awal Mula Anak Balita Anji Bisa Menciptakan Lagu

Ari Kurniawan | 13 April 2018 | 04:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anji dan istrinya, Wina Thalia, sempat dibuat khawatir oleh tumbuh kembang putra mereka, Saga Omar Nagata. Pasalnya, hingga usia lebih dari dua tahun Saga belum juga lancar berbicara. 

Saga baru bisa berkomunikasi dengan banyak kosakata mendekati ulang tahun ketiganya. Tidak sekadar bicara, ia juga tumbuh sebagai anak yang cerdas. Di usia 4 tahun 4 bulan, Saga berhasil memecahkan rekor MURI sebagai Pencipta Lagu Termuda di Indonesia.  

Anji mengaku tidak pernah secara khusus mengarahkan Saga untuk jadi pengarang lagu. Mantan vokalis band Drive itu menduga, kedekatan Saga dengan musik dipengaruhi oleh salah satu kebiasaannya di rumah.

"Saya memang sering bicara sama Saga itu pakai nada. Misalnya saya tanya, 'Saga mau ke mana?' (sambil berdendang). Saga juga menjawabnya dengan nada," cerita Anji, saat dijumpai di Perumnas 3 Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (12/4). ]

Anji yakin banyak anak-anak di luar sana yang mampu melakukan apa yang dilakukan Saga. Tinggal bagaimana kejelian para orangtua untuk mengarahkan bakat si kecil. 

"Yang yang saya lakukan bisa dilakukan orangtua lain. Anak dengan potensi seperti Saga banyak, cuma mungkin belum dikembangkan oleh orangtuanya," kata Anji. 

Saga merilis single pertamanya berjudul Telur Dadar. Lagu tersebut merupakan lagu pertama yang dibuat sendiri oleh Saga, lengkap dengan notasinya. Ke depan, Anji berencana untuk meluncurkan single-single lain yang diciptakan putranya itu.

(ari / gur)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait