Sulitnya Meyakinkan Mariah Carey untuk Bisa Konser di Borobudur

Supriyanto | 13 April 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mariah Carey akan menggelar konser tunggal kedua di Indonesia pada 6 November 2108. Konser Mariah Carey Live In Concert Borobudur Symphony 2018  mengambil lokasi di Zona 2, Taman Lumbini, Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Diungkapkan Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication sekaligus konsultan event Borobudur Symphony 2018, menghadirkan diva internasional seperti Mariah Carey membutuhkan usaha ekstra.

"Ini merupakan korespondensi terlama kami. Kami sempat mengirim foto dan video-video tentang Candi Borobudur," ungkap Anas Syahrul Alimi, saat jumpa pers di kawasan Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (12/4).

Pihak manajemen Mariah Carey sangat detail dan profesional soal teknis. Selain video dan foto yang dipresentasikan, luas venue, dan portofolio Rajawali Indonesia sebagai penyelenggara pun diperiksa secara detail.

"Diva internasional itu tidak bisa diyakinkan hanya dengan nominal uang, pasti mereka tanya, kamu pernah bikin konsernya siapa? Maka kami juga sodorkan portofolio kami," terang Anas Syahrul Alimi.

Soal permintaan khusus Mariah Carey selama berada di Indonesia, Anas masih menyanggupi karena tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya. Setelah melakukan korespondensi, Anas yakin rumor itu salah. 

Segala peralatan sound, makanan, dan lighting dari Indonesia bisa diterima Mariah Carey karena dianggap setara dengan kualitas internasional.

Rajawali Indonesia Communication selama ini sudah sering menggelar pertunjukan konser musik, membawa banyak musisi lokal maupun inyernasional. Sebelumnya, RIC membawa Kenny G, Boyz II Men dan terakhir David Foster, Brian McKnigt, serta Anggun.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait