Cerita Sigit Wardana Ex Base Jam Kini Bekerja di Label Rekamannya Tata Janeeta

Yohanes Adi Pamungkas | 13 April 2018 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mantan vokalis grup musik Base Jam, Sigit Tata Janeeta,MeichanWardana sudah setahun ini bekerja di perusahaan label rekaman bernama MANS Entertainment. Sigit Wardana menjabat sebagai A&R di label rekaman yang menaungi beberapa penyanyi seperti Tata Janeeta, Dita Anggraeni yang dulu memakai nama Meichan, dan beberapa penyanyi yang lain.

“A&R tugasnya penghubung kemauan artis dan label rekaman. Sisi artis sebagai musisi yang punya idealisme sementara label tetap fokus mengurus bisnis dan mendatangkan uang,” cerita Sigit Wardana saat berbincang belum lama ini di Kemang, Jakarta Selatan.

Sigit Wardana bergabung dengan MANS Entertainment selama setahun. Ini merupakan pengalaman baru bagi Sigit Wardana bekerja di sebuah label rekaman. “Biasanya saya menyanyi artinya saya yang menjadi artisnya, saya ditantang untuk bekerja di belakang panggung,” kata Sigit Wardana yang senang bisa mencurahkan tenaga dan pikiran bekerja di label rekaman.

Meski sudah hengkang dari Base Jam bukan berarti nyawa bermusik Sigit Wardana tenggelam. “Dunia musik sangat dekat dengan hidup saya, selama setahun ini meskipun saya di belakang panggung saya tetap berurusan soal musik,” tegas Sigit Wardana.

Menjadi karyawan, perusahaan tersebut meminta Sigit Wardana bekerja berdasarkan jam kerja yang sudah ditentukan, namun waktu bekerja terasa lebih fleksibel dan mudah diatur sendiri oleh Sigit Wardana. “Sebenarnya waktunya bisa saya atur karena hari sabtu dan minggu sering masuk bekerja, tapi saya komitmen dengan apa yang saya kerjakan sekarang sebagai wujud cita-cita di belakang panggung.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait