Mira Lesmana Mengklaim Lomba Cipta Lagu Anak 2018 Dapat Dukungan Presiden Jokowi

Wayan Diananto | 17 April 2018 | 03:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menjelang berakhirnya syuting film Kulari Ke Pantai, produser Mira Lesmana (53) mengumumkan Lomba Cipta Lagu Anak 2018. Lomba ini menantang para seniman dari seluruh Indonesia untuk menyumbangkan karya musik terbaik mereka. Mira Lesmana menyebut, kompetisi ini mendapat dukungan dari banyak pihak termasuk Presiden Joko Widodo.

"Rupanya Pak Jokowi punya kekhawatiran yang sama dengan saya dan Riri Riza. Bayangkan, industri film sangat ramai. Dari 500 film yang diproduksi selama lina tahun terakhir hanya sekitar 15 film anak-anak yang dibuat. Sayangnya, film itu tidak dibarengi dengan diproduksinya lagu tema atau soundtrack untuk anak-anak," terang Mira Lesmana kepada tabloidbintang.com di Grand Indonesia Jakarta, Senin (16/4) kemarin.

Berkaca pada fakta ini, Mira Lesmana dan Riri Riza merasa bersalah karena telah cukup lama meninggalkan film anak-anak. Keduanya teringat, memproduksi film pertama Petualangan Sherina yang disambut hangat khalayak. Tak sekadar mengumbar keprihatinan, Mira Lesmana dan Riri Riza berupaya membangkitkan kembali lagu anak-anak.

Ketua Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf mengajak Mira dan Riri bertemu di Pondok Indah dan membahas kerja sama macam apa yang bisa dilakukan Miles Films dan Bekraf untuk mengembalikan pamor film dan lagu anak. Triawan Munaf kemudian menggagas Lomba Cipta Lagu Anak. Ide ini menurut Mira Lesmana brilian.

"Nantinya akan dipilih 5 finalis utama yang lagunya diunggah ke beberapa situs musik dan dibuatkan album mini resmi. Album kompilasi ini akan disebarkan secara cuma-cuma lalu publik diminta memilih lagu favorit mereka dan juri juga akan memilih satu yang terbaik. Lagu-lagunya akan dikampanyekan di medsos dan radio," tutup Mira Lesmana.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait