Arab Saudi Resmi Buka Bioskop, Black Panther Diputar Jadi Film Pertama

Andira Putri | 19 April 2018 | 17:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Arab Saudi resmi membuka bioskop di kawasan Riyadh pada Rabu malam (18/4). Ini adalah bioskop pertama di Arab Saudi setelah 35 tahun.

Bioskop pertama Arab Saudi merupakan bagian dari AMC alias perusahaan bioskop terbesar di Amerika Serikat. Untuk pemanasan, Black Panther terpilih sebagai film pertama yang ditayangkan di Arab Saudi.

Pembukaan bioskop pertama di Arab Saudi disambut meriah. Ada 500 tamu undangan memadati tempat tersebut. Mereka terdiri dari putri, pejabat pemerintah hingga deretan selebriti media sosial.

“Kami sangat bahagia. Mereka seharusnya sudah melakukan hal ini sejak jauh hari,” ujar salah satu tamu undangan bernama Fouz al-Thiyabi.

Para tamu undangan terbilang beruntung bisa merasakan pengalaman menonton Black Panther lebih awal. Ini karena bioskop pertama di Arab Saudi baru dibuka untuk umum tanggal 1 Mei mendatang.

Pembukaan bioskop pertama di Arab Saudi adalah terobosan dari Pangeran Mohammed bin Salman. Sang pangeran ingin membuat “kehidupan masyarakat Arab Saudi lebih menyenangkan”. Pasalnya, Arab Saudi sempat dikritik memiliki peraturan yang terlalu kaku.

Pangeran Mohammed bin Salman serta AMC berencana untuk terus mengembangkan bisnis bioskop di Arab Saudi. Pihak AMC mempunyai target pembukaan 40 bioskop di 15 kota Arab Saudi dalam tiga hingga lima tahun ke depan.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait