Pahit Manis KARMA Roy Kiyoshi - Robby Purba

Vallesca Souisa | 21 April 2018 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Akhir-akhir ini Roy Kiyoshi (31) menjadi buah bibir terkait aksinya di program realitas KARMA (ANTV). Publik tersihir dengan kemampuan Roy menerawang masa lalu dan masa depan peserta Karma, serta bagaimana dia membedah permasalahan hidup mereka.

Roy tidak beraksi sendiri, tapi didampingi Robby Purba (31) yang ikut menganalisis permasalahan peserta. Acara ini menghadirkan realitas kehidupan  dengan cara unik. Roy sebagai host dengan kemampuan indera keenamnya bikin khalayak penasaran. Ini kisah Roy dan Robby. 

Di setiap episode-nya, Karma menghadirkan 31 peserta dengan beragam masalah kehidupan. Mereka duduk di bangku-bangku yang sudah diberi nomor (1 sampai 31), yang ditata di studio. Setiap nomor mewakili tanggal kelahiran peserta. Roy kemudian memilih 3 peserta berdasarkan tanggal lahir mereka. Dari tanggal lahir itu, Roy menerawang hal-hal yang mengganggu kehidupan peserta, mendengarkan keluhan mereka, dan memberi solusi agar hidup mereka menjadi lebih baik. 

Bagaimana dengan kehidupan Roy Kiyoshi sendiri? Pria kelahiran Jakarta, 24 Februari 1987 ini tidak hanya mampu melihat masa depan, masa lalu, dan makhluk  halus. Dia juga memiliki pemikiran terdepan dan kemampuan analisis di atas rata-rata orang pada umumnya. Karena kemampuannya ini, semasa kecil Roy sempat merasa sulit bergaul dengan teman-teman sebayanya karena merasa tidak nyambung. Ia cenderung merasa lebih cocok bergaul dengan orang yang berusia lebih tua darinya. 

Roy Kiyoshi menyadari dirinya berbeda sejak kelas 5 SD. Terlebih setelah ia semakin jelas bisa melihat makhluk halus dan berinteraksi dengan mereka. Beberapa teman menganggapnya aneh.

“Anak-anak lain melihat saya bicara sendiri. Padahal saya berbicara dengan sosok yang saya lihat. Ketika saya mengungkapkan penglihatan-penglihatan  saya  akan masa depan, juga tidak ada yang percaya,” ungkap Roy. 

Apa yang dulu dianggap aneh oleh sebagian orang, kini menjadi kelebihan yang bermanfaat bagi orang lain. Namun Roy mengaku masih  tidak bisa berteman dengan mudah hingga hari ini. Kalau dia bisa klik dengan Robby dalam memandu Karma, itu karena Roy Kiyoshimelihat ada gelombang energi yang sama antara dirinya dan Robby. 

(val / gur)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait