Kahitna dan Slank Meriahkan Festival Musik dan Buku MocoSik 2018 di Yogyakarta

Supriyanto | 20 April 2018 | 16:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Festival musik dan buku MocoSik kembali digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 20-22 April 2018. Mengusung tema Merayakan Buku dan Musik, BRI MocoSik Festival 2018 menyatukan dua kultur dalam sebuah percakapan kreatif.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication sekaligus penggagas mengatakan, Festival Mocosik bakal seru karena penulis dan musisi bergabung mengeluarkan ide kreatifnya. 

"MocoSik itu membaca buku dalam acara musik yang asik. Kami merangkul dua dunia dengan pelakunya masing-masing. Ratusan penerbit dan pegiat buku diundang dalam bazar buku dan percakapan literasi di panggung Buku. Sementara itu, di panggung Musik, kami hadirkan musisi-musisi papan atas, baik grup maupun solo," ujar Anas Syahrul Alimi dalam jumpa pers di JEC,  Yogyakarta, Jumat (20/4).

MocoSik berlangsung selama tiga hari dengan empat acara utama, yakni Pertunjukan Musik, Bazar, Buku, Talkshow Buku dan Literasi, Pameran Arsip dan Seni Rupa Buku. 

Di panggung pertunjukan musik, grup musik serta musisi yang akan tampil adalah Kahitna, Rio Febrian, Letto, Melancholic Bitch, Pure Saturday, Tulus, Tompi, Ten2Five, Frau, Neonomora, Slank, Glenn Fredly, dan Sirkus Barock.

"Kami akan memberikan panggung yang sama besar untuk buku dan musik, Mocosik akan mempertemukan pembaca yang baru, yakni pecinta musik dan buku. Kami berharap antara penggerak budaya pop seperti musik bertemu menjadi satu arus kesadaran bahwa literasi penting untuk membangun peradaban di mana kita hidup sehari-hari," tambah Anas Syahrul Alimi.

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait