Komentar Juri Atas Terpilihnya Maria Menjadi Juara Indonesian Idol 2018

Altov Johar | 24 April 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Indonesia memilih Maria sebagai juara Indonesian Idol 2018, mengalahkan Abdul. Maria menjadi finalis termuda yang menyabet gelar jawara selama kompetisi ini digelar.

Lantas apa pendapat juri atas terpilihnya Maria sebagai The Next Indonesian Idol 2018?

"Menurut aku dua-duanya sangat layak berada di grand final. Kalu Abdul yang menang guue bangga, Maria yang menang gue juga bangga. Jadi selamat buat Maria," ujar Ari Lasso, di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, Selasa (24/4) malam.

Menurut Armand Maulana, Indonesian Idol merupakan wadah untuk pemantapan karier. Baginya, Abdul dan Maria merupakan kontestan yang memiliki mental kuat selama mengikuti kompetisi ini.

"Kalau suara bagus ada beberapa orang dari 12 besar yang sebenarnya mereka mampu. Tapi kalau buat gue, mereka berdua (Abdul dan Maria) punya mental kuat,  paling stabil penampilan. Dikasih tantangan oke," kata Armand.

Judika pun mengaku bangga dengan Maria dan Abdul. Sebagai orang yang pernah mengikuti ajang Indonesian Idol, Judika hanya memberi masukkan agar kedua finalis terus menjaga eksistensinya di indutri musik. Karena ujian sesungguhnya justru dimulai usai mengikuti kompetisi.

"Aku bangga sama Maria dan Abdul. Tapi konsistensi Maria yang saya apresiasi, jarang serkali dia tampil jelek," pungkas Judika.

Atas keberhasilannya menjadi juara Indonesian Idol 2018, Maria berhak untuk hadiah berupa mobil, uang tunai Rp 150 jua, serta dikontrak rekaman eklusif dengan Warner Music Indonesia. Begitupun Abdul yang menduduki posisi runner up. Bedanya, dia mendapat uang tunai Rp 100 juta. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait