Tompi Jadi Sutradara Film Pendek, Lakukan Syuting di Yogyakarta

Yohanes Adi Pamungkas | 24 April 2018 | 23:59 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tompi (39) datang ke Kota Yogyakarta dengan membawa dua agenda. Agenda pertama Tompi tampil sebagai salah satu pengisi acara dalam acara MocoSik Festival 2018 yang diselenggarakan oleh promotor Rajawali Indonesia Communication pada tanggal 21 April 2018 lalu. Selain bernyanyi, selama 3 hari Tompi  melakukan syuting sebuah film pendek di Yogyakarta.

Setelah menghibur penonton MocoSik Festival 2018 di Jogja Expo Center, Yogyakarta, penyanyi berdarah Aceh ini segera menyiapkan tenaga untuk melanjutkan syuting film. Tompi bukan menjadi pemain tetapi berada di balik layar sebagai sutradara.

“Hari ini sudah syuting hari kedua di Yogyakarta,” beri tahu Tompi saat berbincang dengan Tabloidbintang.com akhir pekan lalu.

Selain menjadi sutradara, personel Trio Lestari ini bertindak sebagai penulis naskah. Meskipun film yang disutradarai tidak akan tayang di bioskop, namun Tompi tetap bersemangat merasakan atmosfer pengalaman perdana menjadi sutradara.

“Saya ini sedang mendalami dunia fotografi dan videografi, jadi sangat mungkin kalau sekarang saya menjajal kemampuan menjadi sutradara film meskipun hanya film pendek,” cerita pelantun lagu “Selalu Denganmu”.

Film pendek yang judulnya masih dirahasiakan ini menceritakan tentang gelapnya dunia malam. Tokoh sentral seorang pekerja seks komersial (PSK) diangkat oleh Tompi dalam film ini. Suatu hari Tompi pernah membaca sebuah hadist yang menyebut ada seorang PSK setelah meninggal dunia masuk surga.

“Dia masuk surga karena pernah memberikan minum kepada seekor anjing yang kehausan, satu sisi dia PSK tapi sisi lain dia orang yang suka menolong,” bilang Tompi.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait