Perankan Minke, Iqbaal Ramadhan Ingin Kenalkan Bumi Manusia ke Generasi Milenial

Nanda Indri Hadiyanti | 25 Mei 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses dengan Dilan 1990, Iqbaal Ramadhan akan membintangi film Bumi Manusia. Film ini diangkat dari novel berjudul sama karya sastrawan Pramoedya Ananta Toer.  

Dalam film yang akan disutradarai Hanung Bramantyo itu, Iqbaal Ramadhan berperan sebagai Minke, seorang pria Jawa yang dikenal revolusioner di zamannya. Bagi Iqbaal Ramadhan, dipercaya berperan sebagai Minke adalah kebanggaan tersendiri. 

"Senang dan bangga sih serta bersyukur bisa terpilih jadi Minke, karena yang kita tahu karya sastra Bumi Manusia ini karya yang epic, karya yang besar, dan saya pengen generasi saya, generasi 2000-an bisa lebih aware dan familiar dengan Bumi Manusia ini," kata Iqbaal Ramadhan, di Desa Gamplong, Yogyakarta, Kamis (24/5). 

Pemeran tokoh Dilan itu tak yakin banyak remaja seusianya yang tahu sosok Pramoedya Ananta Toer dan karya-karya sastranya. Karena itu, lewat film Bumi Manusia dia ingin membuat anak muda lebih mengapresiasi karya sastra, dan berharap film Bumi Manusia bisa mendulang sukses seperti film Dilan 1990 yang mengumpulkan 6.3 juta penonton.

"Film ini film besar, projek serius dan nggak main-main. Kita komit, ya semoga hasilnya maksimal," tandas Iqbaal Ramadhan

Proses syuting film Bumi Manusia akan dimulai Juli mendatang, di dua negara berbeda, yakni Belanda dan Indonesia. Untuk Indonesia, dipilih Yogyakarta dan Semarang. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait