Timnas U-23 Indonesia Uji Coba Terakhir Vs Bali United

TEMPO | 31 Juli 2018 | 07:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani uji coba melawan Bali United di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam, 30 Juli 2018. Ini merupakan uji coba terakhir menjelang Asian Games 2018.

Saat ini Timnas U-23 sedang melakoni pemusatan latihan (TC) di Bali. TC tersebut sudah berlangsung selama sepekan dan akan berakhir pada 8 Agustus.

Asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, mengatakan bahwa persiapan pertandingan melawan Bali United berjalan oke dan skuadnya siap tempur. Pada latihan ia dan tim pelatih sudah memberikan materi kepada pemain untuk laga besok.

"Tadi kami latihan dibagi tiga tim, terus latihan 15 menit untuk taktikal. Kami juga latihan bagaimana kita bertahan dan menyerang. Mohon dukungan kepada masyarakat Bali karena besok laga uji coba terakhir Timnas U-23 sebelum berjuang di Asian Games," kata Bima, Senin.

Bima berharap Timnas bermain maksimal dan memberikan tampilan terbaik. "Laga uji coba nanti juga kembali coach Luis Milla ingin melihat perkembangan pemain yang sudah diberikan semua materi selama pemusatan latihan seminggu ini," tambah mantan pemain Timnas Indonesia era 2000'an ini.

Sementara itu, gelandang Timnas U-23, Stefano Lilipaly mengatakan dirinya sudah siap melawan Bali United besok. Ia pun mengaku tidak masalah harus menghadapi klubnya sendiri.

"Saat ini saya dan teman-teman semakin fokus dan konsentrasi jelang Asian Games. Meski saya pemain Bali United, namun saat ini saya sedang fokus bersama Timnas U-23 jadi saya akan tampil maksimal besok," kata Stefano.

Stefano mengatakan, laga melawan Bali jadi tolak ukur kemajuan tim setelah melakukan pemusatan latihan selaman sepekan. "Laga ini sekaligus pembuktian Timnas U-23 sebelum tampil pada laga perdana melawan Taiwan," jelas pemain naturalisasi asal Belanda ini.

Timnas Indonesia pada Asian Games 2018 berada di Grup A bersama Taiwan, Palestina, Hong Kong, dan Laos. Seluruh pertandingan grup A akan dilangsungkan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Taiwan menjadi lawan pertama Timnas U-23 pada Minggu malam, 12 Agustus 2018.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait