Dari Paduan Suara, Shaffa Marceau Kunto Siap Tampil sebagai Solois

Ari Kurniawan | 30 Agustus 2017 | 09:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Shaffa Marceau Kunto barangkali belum terlalu familiar di dunia hiburan. Tapi, gadis 17 tahun itu ternyata sudah malang melintang di panggung tarik suara  bersama Shine Harmony Choir, bentukan sekolah musik Purwacaraka.

Bersama paduan suara tersebut Shaffa sukses menyabet gelar juara satu dalam A Voyage of Song 2013 Thailand. Dalam waktu dekat, ia juga akan berangkat ke Korea Selatan mengikut ajang kejuaraan paduan internasional lainnya.

"Dulu sempat ikut kursus di Purwacaraka. Ikut choir, 2010-2016. Waktu berjalan. Pas 2016 formatnya diganti. Jadi saya ikut grup, namanya Shine. Ngerjainnya yang pop gitu," Cerita Shaffa kepada wartawan, baru-baru ini.

"Dalam waktu dekat Shine akan berangkat ke Korea dalam rangka ikut ajang Busan Choir Festival and Competition 2017, dalam kategori Pop and Gospel," lanjut siswi SMA Negeri 1 Sidoarjo, Jawa Timur, itu.

Sejak kecil, Shaffa memang sudah menaruh minat pada dunia musik. Shaffa yang merasa memiliki kemampuan penuh percaya diri untuk melebarkan sayapnya di industri musik Tanah Air. 

"Dari kecil sampai sekarang nggak bisa lepas dari musik. Dengan yang dikasih Tuhan selama ini, aku nggak mau sia-siakan, mau nyoba kesempatan untuk berkiprah di industri musik," ujar Shaffa.

Saat ini Shaffa tengah dalam produksi sebuah single pop yang masih dirahasiakan judulnya. Menurut sang produser, M. Azis, karakter vokal Shaffa begitu menyatu dengan lagu yang kabarnya menjadi rebutan dua label besar tanah air tersebut.

"Karakter Shaffa sangat cocok. Begitu menyatu dengan lagu yang easy listening serta mudah diingat. Ceritanya masih tentang cinta yang universal, dimana setiap orang pasti pernah merasakannya," tukas M. Azis.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait