Film Guru Ngaji Angkat Kehidupan Pengajar Agama yang Memprihatinkan

Supriyanto | 20 Februari 2018 | 08:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Guru Ngaji yang dibintangi Donny Damara, Tarzan, Ence Bagus, Ferdi Solaeman, dan Dodit Mulyanto, akan tayang serentak di bioskop 22 Maret 2018 mendatang.

Rosa Rai Djalal, produser dari Chanex Ridhall Pictures menceritakan, Guru Ngaji didasari dari kehidupan sehari-hari para pengajar di beberapa daerah yang memprihatinkan. Meski melakukan pekerjaan mulia untuk masyarakat, seorang guru ngaji juga harus memutar otak untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Banyak sekali guru ngaji yang harus double job untuk memenuhi kebutuhannya. Guru ngaji di daerah tidak pernah meminta imbalan dan mematok harga. Berapa pun yang kita kasih, kadang hanya terima kasih saja, mereka menerima dengan ikhlas," ujar Rosa Rai Djalal, di Hotel Ambara, Blok M, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

"Melalui film ini kami ingin menggambarkan situasi tersebut bagaimana mereka kerja dengan ikhlas," tambah Rosa.

Melihat kenyataan yang terjadi, Rosa pun mendedikasikan film yang digarapnya untuk semua guru ngaji, sosok pahlawan tanpa tanda jasa di Indonesia.

"Mudah mudahan di film ini kita bisa memberi apresiasi lebih dengan merasakan penderitaan mereka kerja keras mereka suka dukanya. Film ini tidak dikemas secara berat, tapi ada juga humornya," pungkas Rosa.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait